Sukses

Sinopsis Sicario Day of Soldado Tayang di TV Hari Ini, Nyawa Terancam Akibat Misi yang Berantakan

Berikut sinopsis film Sicario Day of Soldado tayang di Bioskop Trans TV hari ini

Liputan6.com, Jakarta Film Sicario: Day of Soldado akan tayang dalam slot program Bioskop Trans TV malam ini, Rabu, 13 Juli 2022 mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menonton live streaming Trans TV secara gratis melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Sicario Day of Soldado yang dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (13/07/2022).

Sicario: Day of Soldado rilis di bioskop pada Juni 2018. Film ini sekuel dari Sicario produksi 2015. Aktor Benicio Del Toro dan Josh Brolin melanjutkan perannya di film sekuel. Namun Emily Blunt, aktris utama dalam Sicario tidak memperkuat Day of Soldado.

Film arahan sutradara Stefano Sollima ini memiliki durasi asli 122 menit. Respons penonton tergolong biasa-biasa saja. Dari budget 45 juta dolar Amerika Serikat, Sicario Day of Soldado meraup 75,8 juta dolar.

Seperti prekuelnya, Sicario: Day of Soldado masih mengangkat tema perang melawan narkoba yang terjadi di perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengeboman

Tragedi pengeboman di pusat perbelanjaan Kansas City menewaskan 15 orang. Pemerintah Amerika Serikat menugaskan Agen Khusus CIA Matt Graver untuk menerapkan aksi ekstrem dalam melawan kartel narkoba Meksiko yang diduga juga menyelundupkan teroris di perbatasan Amerika-Meksiko. Graver lantas merekrut Alejandro Gillick untuk tugas ini.

3 dari 5 halaman

Penculikan

Gillick membunuh pengacara kartel Matamoros di Meksiko. Sedangkan Graver dan timnya menculik Isabel Reyes, putri Carlos Reyes, rival Matamoros. Carlos adalah orang yang menyuruh membunuh keluarga Gillick di film sebelumnya.

Graver berniat mengadu domba Reyes dengan Matamoros. Aksi ini kacau lantaran ada polisi Meksiko yang ternyata sudah disuap kartel. Kerusuhan terjadi. Demi mempertahankan diri, Graver dan timnya menewaskan 25 polisi Meksiko.

4 dari 5 halaman

Kabur

Dalam kekacauan, Isabel berhasil kabur. Gillick mengejar Isabel sementara pasukannya kembali ke AS. Sementara itu, Pemerintah Amerika menemukan fakta bahwa pelaku pengeboman adalah orang lokal, bukan orang dari luar negeri.

Pihak Kementerian Pertahanan memerintahkan CIA menghapus misi itu, termasuk melenyapkan orang yang jadi saksi. Dalam hal ini, Isabel dan Gillick menjadi ancaman karena melihat langsung kerusuhan yang menewaskan polisi Meksiko. Mampukah Isabel dan Gillick bertahan?

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.