Sukses

Film Ivanna Sasar 400 Layar Pada Hari Pertama Penayangan, Siap Jadi Arah Baru Jagat Sinema Danur

Ivanna adalah spin-off alias sempalan dari jagat sinema Danur. Produser Manoj Punjabi menyebut Ivanna menyasar 400 layar bioskop di hari pertama penayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pencinta film Indonesia tentu tak asing dengan Danur. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini menjelma jagat sinema atau Danur Cinematic Universe dengan melahirkan sekuel hingga spin-off alias sempalan.

Spin-off terbaru Danur, yakni Ivanna siap tayang di bioskop mulai 14 Juli 2022. Ini bukan kali pertama Danur punya spin-off. Sebelumnya ada Asih yang menempatkan Shareefa Daanish sebagai pemeran tokoh sentral.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (11/7/2022), produser MD Pictures, Manoj Punjabi optimistis, film Ivanna yang dibintangi Caitlin Halderman dan Junior Roberts disambut hangat masyarakat.

“(Untuk Ivanna) so far kami hitung sekitar 400 layar (pada hari pertama penayangan). Saya yakin pasti akan bertambah, melihat animo masyarakat. Melihat ATS atau penjualan tiket di muka masih terus bertumbuh,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Let Go

Banyak yang menyebut Ivanna berbayang KKN di Desa Penari yang kini jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa setelah meneror sekitar 9,2 jutaan penonton. Namun, Manoj Punjabi punya pandangan lain.

“Kalau saya begini, tiap konten pasti beda. Kalau beban angka saya let go-lah. Konten berkualitas terbaik itu nomor satu yang selalu saya percaya, mengikuti promosi yang kuat,” produser Ayat-ayat Cinta membeberkan.

3 dari 4 halaman

Potensi Kuat Danur

Ivanna menandai arah baru bagi jagat sinema Danur yang diyakini memiliki potensi besar untuk dikembangkan tak hanya dalam format film. Jurnal Risa misalnya kini ditangani Awi Suryadi sebagai serial untuk platform streaming.

“Jarang film sekuel di sini jalan. Ini bukan hanya sekuel tapi spin-off. Kami siapkan yang lebih besar lagi untuk Danur. Saya melihat potensi lebih kuat lagi contohnya: Danur 4. Biarpun Asih 2 kurang dari 400 ribu tapi kita tahu itu di masa pandemi. Harusnya bisa bagus,” urainya.

4 dari 4 halaman

Subjudul Danur 4

Ivanna karya sineas Kimo Stamboel akan disusul Danur 4: Senjakala. Manoj Punjabi menyebut naskah Danur 4 tengah digodok. Syuting dijadwalkan mulai awal 2023 namun akan ada perubahan dalam judul.

“Saya umumkan Danur 4 mungkin bukan Senjakala subjudulnya. Masih di tahap pengembangkan naskah, sangat menjanjikan, teknik penulisannya baru. Kami tidak repeat the same team. Jadi tidak stereotipe namun setia pada karakter,” Manoj Punjabi membocorkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.