Sukses

Blackpink Bakal Gelar Konser The Virtual di Game PUBG, Pakai Avatar 3D dan Teknologi Motion Capture

Ini adalah kerja sama kedua Blackpink dengan PUBG.

Liputan6.com, Seoul - Ada penggemar Blackpink yang masih getol main PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG? Nah, Lisa dkk akan menggelar konser di game tersebut. Hal ini diumumkan via akun Twitter resmi game tersebut, Selasa (12/7/2022).

Blackpink X PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: [The Virtual]' Coming soon!” begitu isi cuitannya. Dilampirkan pula keterangan waktu untuk pelaksanaan konser ini. Yakni pada 22-23 dan 29-3 Juli untuk wilayah Amerika Utara dan Selatan, sementara di belahan dunia lain adalah 23-24 dan 30-31 Juli mendatang

Disampaikan pula bahwa untuk mendapatkan tiket konser ini secara gratis, pemain mesti mengunduh dan bergabung dengan game ini selambatnya 15 Juli mendatang.

Sementara itu, perwakilan YG Entertainment menjelaskan lebih lanjut konsep konser virtual ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motion Capture

Perwakilan YG Entertainment menjelaskan bahwa konser tersebut akan menampilkan avatar tiga dimensi Jennie dkk, begitu pula dengan aksi panggungnya.

“Blackpink akan memperkenalkan lagu spesial di ‘The Virtual.’ Konser yang akan berlangsung di dunia virtual ini akan memberikan pengalaman baru yang unik kepada para penggemar,” kata mereka, dilansir dari Soompi.

Ditambahkan, bahwa konser ini dilengkapi dengan teknologi motion capture, sehingga bakal terlihat hidup.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Kedua

Ini adalah kerja sama kedua Blackpink dengan game tersebut. Keduanya pertama kali “menggabungkan kekuatan”, pada 2020 lalu.

Kala itu, lagu-lagu dari full-album pertama grup ini, The Album, diputar di lobi permainan.

4 dari 4 halaman

Segera Comeback

Sementara itu, baru-baru ini YG Entertainment juga telah mengonfirmasi kabar Blackpink akan comeback pada Agustus mendatang. 

"Bulan ini, mereka akan menggelar syuting video klip, dan pada Agustus mendatang grup K-Pop tersebut siap comeback dengan materi baru. “Banyak lagu khas Blackpink telah selesai, yang digodok dengan usaha keras dalam waktu lama,” begitu pernyataan pihak agensi pada awal Juli ini.

Tak cuma itu, mereka juga menjanjikan hal lain: tur dunia. “Untuk memperluas hubungan emosional Blackpink dengan penggemar di seluruh dunia, mereka akan mengadakan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girl group K-pop hingga akhir tahun, bersamaan dengan comeback mereka,” kata pihak YG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.