Sukses

Metallica Beri Peringatan, Jangan Ejek Fans Newbie yang Kenal Master of Puppets via Stranger Things Season 4

Metallica tak merestui tindakan yang kerap disebut sebagai gatekeeping ini. Mereka bahkan memberi dukungan untuk Stranger Things.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah Stranger Things Season 4 bagian kedua tayang awal bulan ini, nama Metallica mendadak jadi topik panas lagi. Gara-garanya, ada satu adegan kunci soal pertarungan di Upside Down, yang menampilkan karakter Eddie Munson (Joseph Quinn) memainkan intro lagu “Master of Puppets.”

Mendadak, banyak fans anyar Metallica yang bermunculan. Sebagian fans lama menyoroti fenomena ini, bahkan mengejek fans baru yang kenal James Hetfield dkk via serial Netflix tersebut.

Namun ternyata band ini tak merestui tindakan yang kerap disebut sebagai gatekeeping ini.

Mereka bahkan merilis pernyataannya lewat komentar via unggahan TikTok yang menampilkan versi live “Master of Puppets.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

40 Jam atau 40 Tahun Sama Saja

SEKADAR INFO – SEMUA ORANG disambut dalam Keluarga Metallica. Baik kamu sudah jadi penggemar selama 40 jam atau 40 tahun, kita semua berbagi ikatan lewat musik,” begitu salah satu komentar yang ditulis via akun resmi band ini.

Ditambahkan, “All of you started at ground zero at one point in time. 🤘🏻 (Kalian semua juga mulai dari tiitik nol pada awalnya).”

3 dari 4 halaman

Kalau Suka Puppets...

Ada pula komentar lain dari akun Metallica yang jadi viral di media sosial, setelah merespons pernyataan seorang warganet. “Maaf Metallica untuk semua fans palsu stranger things yang menyukai kalian,” begitu pernyataan warganet ini.

Jangan minta maaf. Semua orang disambut dalam Keluarga Metallica. Kalau mereka suka Puppets, ada peluang mereka juga akan menemukan banyak lagu lain yang menarik,” jawan Metallica.

Interaksi yang dibagikan kembali oleh @Respectful Memes ini jadi viral, bahkan disukai lebih dari 18 ribu pengguna Twitter.

4 dari 4 halaman

Untuk Eddie

Dalam salah satu unggahan TikTok terbarunya, band yang dibentuk pada 1981 silam ini bahkan memberikan dukungan lebih kepada Stranger Things. Mereka meng-cover lagu sendiri, untuk adegan yang menampilkan lagu mereka di serial ini.

“Eddie, this is for you!,” begitu caption dari unggahan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.