Sukses

Potret Raffi Ahmad dan 5 Artis Bersama Hewan Kurban yang Disorot Sepanjang Idul Adha 1443 H

Raffi Ahmad dan beberapa nama artis mengundang sorotan publik selama Idul Adha 1443 H lantaran beberapa hal terkait hewan kurban mereka terbilang istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh secara nasional pada hari ini, Minggu (10/7/2022), membuat sejumlah selebriti atau artis-artis Tanah Air menyisihkan penghasilannya untuk membeli hewan kurban. Termasuk di antaranya adalah Raffi Ahmad.

Kegiatan Raffi Ahmad dan keluarga selama berkurban pun sempat menyita perhatian masyarakat sekitar. Kerumunan tak dapat dihindari namun tetap tertib. Selebriti lain pun turut merayakan Idul Adha dengan menyembelihkan hewan kurban mereka.

Namun, ada beberapa nama artis yang mengundang sorotan publik lantaran beberapa hal terkait hewan kurban mereka, terbilang istimewa. Misalnya ukuran yang besar, jumlahnya yang banyak, bahkan ada juga yang baru pertama kali berkurban.

Lantas, siapa saja deretan artis Tanah Air yang menjadi sorotan pada saat bersama hewan kurbannya selama perayaan Idul Adha 1443 H? Berikut deretan nama beserta potretnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkurban sebanyak 20 sapi dan 10 kambing yang disebar ke beberapa titik yaitu Bandung, Tebet, Lebak Bulus, dan Andara. Pada Hari Raya Idul Adha, terdapat 15 ekor sapi serta 8 kambing yang disembelih di Lebak Bulus.

“Jadi, kita cari sapi memang yang ada sertifikatnya. Sekarang kan lagi ada wabah PMK (penyakit mulut dan kuku). Nah, jadi ini semuanya insya Allah sudah ada sertifikatnya,” kata Nagita Slavina dikutip dari YouTube Rans Entertainment, Minggu (10/7/2022).

Salah satu sapi yang dipamerkan Raffi Ahmad adalah Ontoseno yang beratnya 1,3 ton dan didapatnya di Yogyakarta.

3 dari 7 halaman

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar tahun ini berkurban dengan beberapa sapi yang sempat dititipkan di tenda besar sebelum disembelih. Dalam vlog-nya, Atta Halilintar menunjukkan sapi-sapi yang akan dikurbankan tahun ini.

Salah satu sapi milik Atta berjenis megalodon memiliki ukuran besar dan tinggi. Bahkan sapi tersebut sempat mendapat penghargaan.

“Gokil gais, ini tinggi besar. Ini lebih besar dan berotot. Ini lebih tinggi,” kata Atta sambil menunjukkan sapi yang dimaksud seperti dikutip dari YouTube AH.

4 dari 7 halaman

3. Irfan Hakim

Irfan Hakim sempat berkurban dengan sapi yang bernama Grandong pada tahun lalu dan sempat viral. Untuk tahun ini, Irfan Hakim berkurban lagi dengan sapinya yang ia beri nama Wisanggeni.

Seperti sapi milik artis lain, Wisanggeni memiliki berat luar biasa, yaitu mencapai 1,3 ton. Sebelum disembelih, Irfan Hakim sempat memastikan Wisanggeni bebas dari PMK dan hasilnya negatif setelah dites.

“Alhamdulillah, saya deg-degan enggak bisa tidur, karena kalau positif bingung. Kalau pun tetap sah kurbannya, halal dagingnya sehat, tapi tetap ada kekhawatiran,” katanya dikutip dari YouTube deHakims.

5 dari 7 halaman

4. Ria Ricis

Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan, menyiapkan kambing untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha. Melalui YouTube Ricis Official, mereka sempat mengungkap syukurnya sekaligus blak-blakan akan membagikan kepada warganet.

“Alhamdulillah akhirnya kita sedang di tempat pembelian kambing kurban,” ujar Teuku Ryan.

“Okelah hari ini kita mau borong hewan kurban domba atau kambing untuk kita bagi-bagiin ke netizen The Ricis,” timpal Ricis.

Pada hari Idul Adha, pasangan ini turut menyaksikan penyembelihan hewan kurban mereka termasuk beberapa ekor sapi. Ini menjadi pengalaman pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan berkurban bersama sebagai sepasang suami istri.

6 dari 7 halaman

5. Baim Wong

Seperti Raffi Ahmad, Baim Wong juga berkurban sapi yang dilakukan di berbagai tempat. Hal itu seperti disampaikannya di kanal YouTube Baim Paula milik ayah Kiano Tiger Wong itu.

“Jadi, saya itu kenapa terpisah-pisah, gak beli satu, karena terlalu banyak yang mau kita sebar. Jadi gak mubazir. Kalau satu kan kaya cuma satu tempat. Jadi insya Allah setiap tahun gak mau kurang, pengennya segitu terus,” ungkap dia.

7 dari 7 halaman

6. Nathalie Holscher

Nathalie Holscher untuk pertama kalinya berkurban atas nama dirinya semenjak mualaf. Ia tampak begitu antusias menyambut hari raya Idul Adha tahun ini.

Bahkan, Nathalie sampai terjun sendiri mencari sapi yang akan dibelinya dan dijadikan kurban di Lebaran Haji tahun ini.

"Jadi Idul Adha ini, semenjak mualaf aku ini kurban pertama. Jadi kita hitung dari keluarga, aku, Adzam, paling sama mbak-mbak," kata Nathalie Holscher di channel YouTube pribadinya beberapa waktu lalu.

Nathalie Holscher membeli satu ekor sapi seharga Rp 85 juta dengan berat kurang lebih 900 kilogram. Sapi itu dikurbankan atas nama dirinya, sang putra yaitu Adzam, serta lima orang karyawannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini