Sukses

Raffi Ahmad Ikut Potong Sapi saat Idul Adha 1443 H, Disambut Kehebohan Warga

Melalui Instagram Stories, Raffi Ahmad memperlihatkan rangkaian kegiatannya selama Idul Adha 1443 H.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad turut serta dalam meramaikan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada hari ini, Minggu (10/7/2022). Sebagai seorang selebriti yang dikenal memiliki banyak penghasilan, tentu saja Raffi Ahmad berkurban banyak sapi. Salah satunya adalah Sapi Ontoseno yang diketahui ia dapat dari Yogyakarta.

Raffi Ahmad pun sempat memamerkan sapi seberat 1,3 ton itu di media sosialnya, Sabtu (9/7/2022). "Sapi Ahmad - OntoSeno ❤️," tulisnya singkat dalam keterangan sebuah foto dirinya menunggangi sapi berukuran besar itu.

Melalui Instagram Stories, Raffi Ahmad memperlihatkan rangkaian kegiatannya selama Idul Adha 1443 H. Termasuk dengan ikut serta berkurban di area Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Di area kediamannya di Andara, diketahui terdapat 15 ekor sapi yang disembelih.

Begitu memeriksa sapi yang terletak di Lebak Bulus Raffi Ahmad mengaku ikut menyembelih sapi yang beratnya sekitar 1,3 ton alias sapi Ontoseno yang dipamerkannya di unggahan potret. Kunjungan Raffi Ahmad bersama istri dan anak ini pun mendapat sorotan warga sekitar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampai Ganti Baju

Dalam video singkatnya di Instagram Stories, Raffi mengganti bajunya dengan kaus hitam. Ia mengaku mengenakan baju tersebut karena akan ikut menyembelih.

"Mantap! Saya mau potong yang gede, sudah ganti baju. Mau potong sendiri yang 1,3 ton bisa enggak? Bisa, top mantap, bisalah," ujar Raffi Ahmad sebelum sapi raksasanya itu disembelih.

Namun saat memperlihatkan momen penyembelihan, Raffi terlihat seperti tak tega dengan wajah memelas sambil menjauh dari sapi tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Keramaian Warga

Setelah dari sana, Raffi yang datang bersama Nagita Slavina, Rafathar, dan bayi Rayyanza, bertolak ke rumah neneknya, Mami Popon, yang juga ibu dari ibunda Raffi, Amy Qanita.

Namun menjelang masuk ke dalam mobil Raffi memperlihatkan momen warga yang ramai-ramai berkumpul di depan area parkir mobil Raffi dan keluarga sambil dibatasi pagar.

"Halo semuanya, maaf lahir batin, ya. Sehat-sehat ya. Maaf lahir batin. Mantap, sehat-sehat," ujar Raffi Ahmad kepada warga.

 

4 dari 4 halaman

Setelah Berkegiatan

"Kita ke rumah nenek Popon ya? Habis potong, penuh darah semua. Harus mandi dulu nih di rumah Lebak Bulus. Mantap," ujar Raffi Ahmad setelah di dalam mobil bersama anaknya yang kedua.

Setiba di rumah sang nenek, Raffi dan keluarga pun berlama-lama menikmati momen santai sambil makan siang sekaligus beristirahat. Sang nenek pun terlihat sehat meskipun tampak berbaring di atas tempat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.