Sukses

Ria Ricis Nangis Saksikan Sapi Kurbannya Disembelih: Aku Orangnya Sensitif Selama Hamil

Ria Ricis tampak beberapa kali menyeka air matanya yang jatuh saat menyaksikan hewan kurbannya itu disembelih

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis bersama suaminya, Teuku Ryan, ikut menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban. Di Idul Adha tahun ini, mereka juga ikut berkurban beberapa ekor sapi.

Ini menjadi pengalaman pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan berkurban bersama sebagai sepasang suami istri.

"Alhamdulillah saya dan suami dan calon anak berkurban untuk yang pertama kalinya sebagai sepasang suami istri di Masjid dekat rumah dulu," kata Ria Ricis setelah menyaksikan hewan kurban miliknya disembelih pada Minggu (10/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedih

Ria Ricis tampak beberapa kali menyeka air matanya yang jatuh saat menyaksikan hewan kurbannya itu disembelih. Rupanya hal itu adalah salah satu bentuk rasa haru Ria Ricis. Terlebih lagi, ia sendiri yang juga ikut memilih hewan kurbannya sejak awal.

"Tadi sempat nangis, sebenarnya nggak sedih, cuman karena ingat waktu pertama kali ketemu kali ya, karena kan aku orangnya sensitif apalagi selama hamil memang agak gampang nangis, gampang marah, dll," lanjut Ria Ricis.

 

3 dari 4 halaman

Belajar Ikhlas

Kendati demikian, dari ibadah berkurban ini Ria Ricis belajar mengikhlaskan. Bahwa secinta apapun manusia kepada makhluk atau sesuatu di dunia, tidak boleh melebihi cinta kita kepada Sang Maha Pencipta.

"Kalau ngelihat yang kita sayang dipotong kan pasti ada rasa gimana gitu ya, tapi tetap kurban itu mengajarkan kita bahwa secinta-cinta kita kepada makhluk hidup di dunia atau pada sesuatu di dunia, kita harus lebih cinta kepada Allah SWT," beber Ria Ricis.

 

4 dari 4 halaman

Bentuk Syukur

Tak hanya itu, berkurban juga bagi Ricis adalah sebagai sebuah bentuk rasa syukur atas segala rezeki yang ia dapat dari Tuhan.

"Rejeki kan sudah dikasih dan dititipkan oleh Allah SWT, jadi nggak mungkin kita makan semua, jadi bentuk syukurnya dengan cara kita berkurban, mengembalikan lagi ke Allah SWT," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.