Sukses

Jeremy Thomas Bahas Soal Kehebatan Tes DNA, Manfaatnya Bukan Hanya Untuk Mengetahui Garis Keturunan

Jeremy Thomas memiliki pandangan tersendiri mengenai tes DNA.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat mengenal tes deoxyribonucleic acid (DNA) sebagai cara untuk menelusuri garis keturunan seseorang atau keluarga. Rupanya, aktor Jeremy Thomas memiliki data lain manfaat menggunakan tes DNA.

Tes DNA, kata ayah Valerie Thomas, ternyata bermanfaat untuk mengetahui kondisi tubuh sejak dini. Jauh di dalam tubuh seseorang, kata Jeremy, memiliki banyak rahasia genetika yang bisa diungkap dan menguntungkan orang yang mengetahuinya.

"Jadi tes DNA itu bukan hanya tes genetik, bukan hanya mengetahui garis keturunan atau identitas seseorang, tapi mendeteksi penyakit tertentu," kata Jeremy saat berbincang bersama pewarta di Office 88 Kasablanka, Selasa, 19 Juli 2022.

"Banyak faktor dalam diri kita yang kita layak mengetahuinya melalui si tes DNA ini," bintang sinetron Saat Memberi Saat Menerima dan Indahnya Rembulan Teriknya Matahari, mengungkapkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melalui Asa Ren

Jeremy yang kini menjabat sebagai Chief Development Officer PT Asa Ren Global Nusantara atau Asa Ren menawarkan cara mudah bagi masyarakat untuk mengetahui potensi di dalam dirinya melalui tes DNA.

Asa Ren merupakan sebuah perusahaan startup bioteknologi yang menyediakan produk tes DNA atau tes genetik.

"Karena disitu dikasih tahu, genetiknya lo punya potensi misalnya kardio, penyakit kardio dia ada do and dont dan sarannya." suami Ina Thomas ini membeberkan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sadar Kondisi Tubuh

Jeremy ingin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mengenal kondisi serta potensi dalam tubuh seseorang melalui tes DNA.

Hasil yang didapat, kata dia, bisa membantu banyak orang menemui kesuksesan. Bahkan, Jeremy mengatakan, ada hal-hal lain yang tersingkap dan membuat seseorang terbantu untuk memperbaiki kualitas hidupnya.

"Asa Ren ini adalah lifestyle, ini bukan produk medis. Kita nggak paksa orang coba, tapi berhak tahu loh di market kita ada produk seperti ini," dia memaparkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Industri Kesehatan Lebih Maju

Dengan produk tes DNA yang dijalankan Asa Ren, Jeremy berharap bisa membawa industri kesehatan Indonesia lebih maju ke depan. 

Sebab, kata dia, tes DNA yang dilakukan oleh perusahaannya juga bisa menemukan atau mendeteksi penyakit tertentu. Jeremy mengambil contoh penggunaan tes DNA yang dilakukan di luar negeri untuk membantu kualitas hidup seseorang.

"Ini di luar negeri sudah biasa, disana bahkan pasangan pacaran aja 'lu tes dong, gue pengin tahu nih personality kita nih kalau digabung kurang lebih benar apa nggak sih" kata aktor dan pesinetron berusia 52 tahun ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.