Sukses

Ayu Ting Ting Rayakan Lebaran Sabtu 9 Juli 2022, Salat Id Bareng Keluarga di Rumah

Ayu Ting Ting mengikuti waktu wukuf di Arafah.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ayu Ting Ting merayakan Lebaran Idul Adha Sabtu (9/7/2022). Ini berbeda dengan keputusan pemerintah yang memutuskan Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022.

Pelantun Alamat Palsu itu merayakan Lebaran bersama dengan keluarga besarnya dan melakukan salat Idul Adha di rumahnya.

"Kami kan punya ajaran yang berbeda. Maksudnya adalah tergantung belajarnya gimana dan setiap orang punya hak. Sebenarnya sama aja sih," ujar Ayu Ting Ting kepada wartawan di rumahnya kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/7/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Ayu Ting Ting menjelaskan alasan berlebaran pada hari Sabtu ini karena melihat selesainya wukuf di Arafah, Arab Saudi. Hal itu yang memutuskan Ayu Ting Ting dan keluarga akhirnya berlebaran.

"Tadi kami juga salat Idul Adha di rumah dengan keluarga. Memang sengaja kami shalat di rumah, karena banyak keluarga yang ingin shalat bersama di sini," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Salat Id

Apalagi, ayahnya yang seorang imam, maka dari itu shalat Idul Adha dilaksanakan di rumah dengan seluruh keluarga besarnya.

"Alhamdulillah tahun ini maupun tahun lalu tidak ada bedanya. Ya paling karena Syifa (adik Ayu Ting Ting) sedang isi sih," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Kondisi

Ayu Ting Ting mengatakan kondisi ini akan berbeda dengan tahun depan. Dikarenakan adanya keponakan yang akan hadir di dalam keluarga besarnya.

Pemerintah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022. Penetapan itu sesuai Keputusan Menteri Agama Nomor 668/2022 tentang Penetapan 1 Dzulhijjah dan Idul Adha 1443 Hijriah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.