Sukses

6 Potret Hewan Kurban Artis: Sapi Irfan Hakim 1,3 Ton, Fuji Berkurban buat Mendiang Vanessa Angel dan Bibi

Merayakan Idul Adha yang jatuh pada Minggu (10/7/2022), 6 artis ini berkurban. Ada Irfan Hakim, Fuji, hingga Lucinta Luna yang baru operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia menetapkan Idul Adha 2022 jatuh pada Minggu (10/7/2022). Masyarakat Tanah Air menyambut Idul Adha tahun ini dengan membeli hewan kurban.

Tak terkecuali para selebritas Tanah Air yang mulai memamerkan aktivitas beli hewan kurban di medsos. Irfan Hakim misalnya beli sapi seberat 1,3 ton yang menang kontes.

Fuji yang kariernya beberapa bulan terakhir meroket, beli dua sapi. Satu untuk mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Satu lagi untuk dirinya sendiri dan Gala Sky Andriansyah.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini menghimpun 6 potret hewan kurban artis jelang Idul Adha. Semoga bisa menginspirasi kita untuk ikhlas berkorban.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ria Ricis Langsung Sayang

Mengenakan terusan lengan panjang motif abstrak berwarna dasar turangga dipadukan dengan hijab hitam polos dan masker putih, Ria Ricis antusias usai membeli hewan kurban.

Langsung sayang banget sama kamu, bantu kasih nama dong temen-temen,” cuit bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati di akun Instagram terverifikasinya, 28 Juni 2022.

 

3 dari 7 halaman

2. Atta Halilintar dan Si Bahenol

Seperti Ria Ricis, Atta Halilintar menggelar jajak pendapat di medsos terkait nama yang pas untuk sapi berjuluk megalodon dan diklaim memiliki ukuran tubuh terbesar se-Jawa Barat.

Bantu aku kasi nama sapi raksasa bahenol inii guys. Semoga jadi kendaraan di akhirat,” cuit suami Aurel Hermansyah di medsos, 26 Juni 2022. Ada yang bisa menebak bobot sapi ini?

4 dari 7 halaman

3. Lucinta Luna dan Leher Sapi

Tak seperti selebritas lain, Lucinta Luna tak berpose bareng hewan kurbannya. Di akun Instagram terverifikasinya, ia mengunggah foto sapi yang badannya tertutup kain bertuliskan Lucinta Luna.

Maklum, yang punya sapi sedang memulihkan diri dari operasi plastik. “Alhamdulillah tahun ini Sapinya Ratu 9nyawa untuk Iduladha kurban leher sapi dan sebelum Iduladha kurban leher sendiri,” ia mencuap pada Jumat (8/7/2022).

 

5 dari 7 halaman

4. Fuji Gandeng Gala

Fuji membeli dua sapi. Satu didedikasikan untuk Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel yang meninggal dalam kecelakaan maut di Jawa Timur, 4 November 2021. Satu lagi untuknya dan Gala Sky.

Satu buat dapebi kavanes, satu buat aku gala. Jadi inget tahun lalu liat sapi qurbannya dapebi kavanes sama gala. Kangen deh,” Fuji mencuap di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (9/7/2022)

 

6 dari 7 halaman

5. Irfan Hakim dan Wisanggeni

Sapi yang dibeli Irfan Hakim enggak kaleng-kaleng. Berbobot 1,3 ton, sapi bernama Wisanggeni ini rupanya juara dua kategori A ekstrem kontes sapi Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia 2022.

Irfan Hakim memamerkan Wisanggeni dengan dua piala yang didapatnya di Instagram. “Bismillah, Wisanggeni,” tulisnya, Selasa (5/7/2022). Lebih dari 58 ribu orang mengirim tanda hati untuk unggahan ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Baim Wong dan Johnny

Baim Wong tak ketinggalan berkurban pada Idul Adha tahun ini. Ia membeli sapi yang dinamai Johnny. Konon, ada 8 calon pembeli yang mengincar namun Johnny berjodoh dengan Baim.

Diunggah di YouTube, momen interaksi ayah Kiano Tiger Wong dan Johnny kebanjiran seribuan komentar. “Subhanallah gede buanget sapinya dibagiin satu kampung hampir rata bosqu smoga nanti bisa membawa keberkahan amin,” akun Ruspa**** berkomentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.