Sukses

Viral Analisis Netizen soal Kejiwaan Putri Delina dan Rumah Tangga Nathalie Holscher, Peran Sule Disorot

Di Twitter, viral komentar netizen soal kejiwaan Putri Delina dan konflik rumah tangga Sule serta Nathalie Holscher yang limbung di Pengadilan Agama Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta Saat Nathalie Holscher menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cikarang Jawa Barat, Juli 2022, berbagai spekulasi soal penyebab perceraian keduanya menggelinding bagai bola salju.

Pengakuan Putri Delina di siniar Maia Estianty beberapa pekan lalu diduga jadi salah satu pemicu ambruknya rumah tangga Sule. Kamis (7/7/2022), viral salah satu analisis netizen berakun Ria0370 soal ini.

Tangkapan layar analisis ini diunggah akun Twitter @noona****. Hingga artikel ini disusun, kicauan @noona**** dicuit ulang lebih dari tiga ribu kali, disukai 30 ribuan orang, dan direspons ratusan orang.

Ria menyorot riwayat rumah tangga Sule dan Lina Jubaedah yang kandas diduga akibat perselingkuhan. Lina lantas menikah dengan Teddy Pardiyana, dikaruniai anak perempuan, lalu meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kematian Ibunya...

Kematian ibunya justru awal masalah baru dalam keluarganya. Suami si ibu menuntut harta. Meski dia menyayangi ibunya, dia sebenarnya sangat kecewa kepada ibunya yang lebih memilih meninggalkan dia, kakak dan adik-adiknya untuk hidup bersama lelaki lain,” twitnya.

Insiden ini membuat perasaan Putri Delina campur aduk. Ia mencoba meyakinkan diri bahwa ibunya menyayanginya, tapi dalam hati kecil menyimpan kekecewaan yang terpendam. Kemudian Sule menikah lagi. Putri Delina diduga belum bisa menerima kehadiran sang ibu tiri.

3 dari 4 halaman

Menyenangkan Hati Anaknya

Netizen ini menduga Putri Delina membandingkan perempuan itu dengan ibunya yang sudah meninggal. Ini menimbulkan masalah besar. Sule tahu masalah anaknya. Karenanya, ia selalu memberi jawaban yang menyenangkan tiap kali putrinya kangen almarhumah ibu.

Sampai suatu hari jawaban sang ayah yang mencoba menyenangkan hati anaknya dibaca si ibu sambung hingga terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan si ibu sambung kabur dalam keadaan hamil. Ibu sambungnya berusaha sebisa mungkin menjadi teman yang baik,” ia mengulas.

Mengapa? Sebab si putri sambung membangun dunianya sendiri dalam kenangan masa lalu yang indah bersama almarhumah ibunya dan juga traumatik karena ditinggal almarhumah ibu. Luka jiwa ini harus disembuhkan dulu,” Ria0370 menambahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Konsultasi dengan Psikolog

Ia berpendapat, selama Putri Delina belum berdamai dengan masa lalu, apa pun tidak bisa membuatnya bahagia. Dia akan sangat sensitif, cepat tersinggung. Hal kecil jadi besar. Dia bisa merusak diri sendiri jika berlarut-larut dalam melankoli.

Berkonsultasi dengan psikolog adalah salah satu cara menemukan solusi. Sebab sumber utama masalah ada dalam diri anak ini. Semoga dia bisa pulih. Semoga dia dapat menghargai hari ini dan masa depan. Dia berbakat dan masih muda. Harus bisa bangkit lagi,” pungkasnya.

Hingga artikel ini disusun, belum ada tanggapan resmi dari pihak Putri Delina dan Sule, maupun Nathalie Holsher. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.