Melirik Prestasi Rini S Bono, Mantan Istri Ahmad Albar yang Kini Bersuami Bos Gerai Makanan Sekaligus Ibu Pembalap Sean Gelael

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 07 Jul 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 19:41 WIB
Rini S Bono
Perbesar
Sejak Faldy Albar meninggal dunia, kisah cinta hingga pernikahan Rini S Bono dan Ahmad Albar kembali menjadi perbincangan. (Foto: @Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Raden Ayu Sri Sudarini yang dikenal dengan nama Rini S Bono, artis sekaligus mantan istri Ahmad Albar, memang sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. Wanita yang memiliki tiga orang anak dari vokalis grup band God Bless tersebut, sebelumnya dikenal sebagai aktris era 1970-an hingga akhir 1980-an.

Namun, Rini lebih aktif sebagai artis peran sepanjang dekade 1980-an meskipun diketahui kurang dari 10 film dimainkannya. Beberapa lawan mainnya adalah aktor-aktor senior yang hingga kini masih ada seperti Roy Marten, Barry Prima, Ira Wibowo, dan Mathias Muchus. Film terakhirnya adalah Lupa Aturan Main yang dibintangi Warkop DKI pada 1990 silam.

Meskipun sudah tak aktif di dunia hiburan, Rini S Bono tetap bahagia sejak ia menikah pada 1996 silam dengan Ricardo Gelael, pengusaha yang juga pemilik perusahaan pengelola salah satu gerai makanan ternama asal Amerika Serikat di Indonesia.

Tak hanya itu, Rini S Bono juga melahirkan seorang putra bernama Sean Gelael setelah menikah dengan Ricardo Gelael. Bahkan, Sean kini dikenal sebagai seorang pembalap GP2 ternama yang berprestasi. Tampaknya, prestasi Sean diturunkan langsung dari sang ibunda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Prestasi Rini S Bono

Sean Gelael
Perbesar
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, mencium sang ibu, Rini S. Bono seusai finis posisi kedua feature race GP2 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austra, Sabtu (2/7/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

Pasalnya, jika kita menelusuri ke belakang, Rini S Bono pernah mendulang prestasi berkat aktingnya yang dinilai memukau dalam film Perempuan dalam Pasungan (1980). Penghargaan diraihnya dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 1981.

Film ini juga turut dibintangi oleh Nungki Kusumastuti, serta mendiang Frans Tumbuan dan D. Djajakusuma. Tak hanya Rini, Nungki meraih penghargaan kategori Aktris Terbaik pada ajang tersebut. Bahkan filmnya turut memenangkan kategori Film Terbaik.


Disayang Anak

Sean Gelael
Perbesar
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, menangis haru dalam pelukan sang ibu, Rini S. Bono, seusai finis posisi kedua feature race GP2 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Austra, Sabtu (2/7/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

Rini S Bono juga merupakan figur ibunda yang disayang oleh anak-anaknya. Anak-anak dari dua pernikahannya, semua berjenis kelamin laki-laki. Ozzy Albar, Fachri Albar, mendiang Faldy Albar dari Ahmad Albar. Lalu Sean Gelael dari pernikahan saat ini.

Namun, kedekatannya yang paling disorot adalah saat bersama Sean Gelael. Beberapa kali Rini terlihat mendukung putranya dengan menonton langsung di arena balapan. Di media sosial, keduanya juga kerap memperlihatkan momen mesra ibu dan anak.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Perbesar
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya