Atalia Praratya dan Ridwan Kamil Kenang Momen Terakhir Bersama Sang Putra Eril, Mulai Suka Foto dan Wewangian

Oleh Meiristica Nurul pada 07 Jul 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 09:30 WIB
Ridwan Kamil (Foto: YouTube)
Perbesar
Atalia Praratya dan Ridwan Kamil masih teringat jelas momen terakhir bersama Eril. (Foto: YouTube)

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Eril untuk selama-lamanya masih membawa duka mendalam bagi keluarga. Banyak kenangan manis yang masih teringat jelas di memori Atalia Praratya dan Ridwan Kamil.

Atalia Praratya, ingat betul hal yang tak biasa dilakukan sang buah hati pada hari-hari terakhir sebelum kecelakaan itu merenggut nyawa Emmeril Kahn Mumtadz.

Dalam kanal YouTube Najwa Shihab, Rabu (6/7/2022), wanita yang akrab dipanggil Bu Cinta ini membeberkannya. Diakui Atalia, putra sulungnya tak suka difoto.

"Justru sebelum kejadian itu, aduh dia itu manis banget. Jadi itu momen terindah termasuk dia itu tidak suka difoto, tapi terakhir pertemuan dengan Eril perjalanan bersama dia mungkin ada 1000 foto. Dan itu foto dia semua, dan dia juga suka selfie dan lain-lain," kenang istri Kang Emil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Wewangian

Ridwan Kamil (Foto: YouTube)
Perbesar
Ridwan Kamil (Foto: YouTube)

Tak hanya itu, semasa hidupnya Eril bukan pria yang suka wewangian. Namun, menjelang kepergiannya ia justru memamerkan beberapa wewangian kepada ibunya.

"Jadi pagi-pagi sebelum kejadian, dia masih gini 'Mama, cium deh (bagian leher). Eh wangi Ril. Sebelah sini ma. Loh emang beda? Beda ma'. Sambil jalan dia 'Kecium enggak ma?" jadi dia tuh pengin wangi," lanjutnya.

 


Tanya Baju

Ridwan Kamil (Foto: YouTube)
Perbesar
Ridwan Kamil (Foto: YouTube)

Tak sampai di situ saja cerita yang masih dikenang suami istri ini tentang Eril. Saat Ridwan Kamil mengatakan ingin mencari sekolah untuk Zara di Eropa, Eril pun menanyakan baju yang harus dipakainya.

"Tiba-tiba 'Ril kita ke Eropa, siap-siap nganter Zara cari sekolah. Bajunya gimana Pap', tumben nanya baju kan, seleranya kan beda," papar Ridwan Kamil.

"Tuh tiba-tiba gitu. Biasanya cuek banget enggak pernah mikirin baju," timpal Atalia.

 


Menurut

Eril pun tak banyak membantah saat Ridwan Kamil ingin menyamakan pakaiannya dengan sang putra saat berfoto.

"Ril, biar nanti foto keluarganya keren agak matching-matching ya saya bilang. Bawa empat sepatu, nurut dia," sambung Ridwan Kamil.

"Padahal sebelumnya terserah mama aja. Aku biasanya nyiapin bajunya dia kalau mau ke mana-mana. Itu enggak, dia sendiri. Dan dia juga ada keinginan," tambah Atalia.


Terindah

Bagi Ridwan Kamil, kepergian keluarga ke Eropa menjadi momen terindah. Lantaran, di sana mereka menciptakan momen kedekatan yang luar biasa.

"Bahkan di Roma pun the best moment menurut saya ya. Kita nyewa Vespa, saya bonceng Lia, Eril bonceng Zara, kayak di film-film aja keliling-keliling Kota Roma. Jadi momennya itu bagi kami terintens, kedekatannya. Dan yang menurut saya juga mungkin sudah Allah atur ya, ada malam-malam tuh gantian. Satu waktu jalan berdua dengan Bu Cinta, curhat. Terus 'Pap pisah ya', dia jalan sama adiknya. Satu malam dengan saya, jalan kaki ngobrol ngomongin segala macam," bebernya.

Infografis Penemuan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil di Bendungan Sungai Aare Swiss. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Penemuan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil di Bendungan Sungai Aare Swiss. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya