Sukses

Teaser Sri Asih Tayang, 6 Adegan Ini Bikin Filmnya Patut Ditunggu Termasuk Penampilan Pevita Pearce

Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce juga sempat muncul sekilas di klimaks film Gundala sebagai bagian dari karakter di waralaba Jagat Sinema Bumilangit.

Liputan6.com, Jakarta Film Sri Asih yang telah dinanti-nantikan para pecinta superhero Indonesia atau yang di Tanah Air juga disebut dengan adisatria, telah memiliki video teaser perdana. Film garapan sutradara Upi yang berada di bawah bendera Screenplay Bumilangit ini menunjuk Pevita Pearce sebagai karakter utamanya, Sri Asih.

Pembuatan film Sri Asih sebenarnya sudah direncanakan sejak 2019 lalu setelah film Gundala karya Joko Anwar dirilis pada tahun itu. Karakter ini juga muncul sekilas di klimaks film Gundala lantaran menjadi bagian dari waralaba Jagat Sinema Bumilangit.

Sayangnya, proses produksi Sri Asih terkendala pandemi COVID-19. Sehingga syutingnya baru berjalan pada 1 April 2021 selama 67 hari. Para penggemar Gundala dan komik-komik Bumilangit pun sangat menantikan tampilan perdana film ini yang akhirnya diluncurkan dalam bentuk teaser pada Rabu (6/7/2022) kemarin.

Dalam video teaser yang diunggah di kanal YouTube CINEMA 21 dan Bumilangit Entertainment, film yang diangkat dari karakter komik era 1950-an karya R. A. Kosasih, diperkenalkan sebagai sesosok adisatria yang memiliki kaitan erat dengan masa lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Adegan Menarik

Selama teaser berjalan, terdapat adegan yang erat dengan budaya lokal, huru-hara, aksi mafia, serta tentu saja aksi Sri Asih yang dimainkan Pevita Pearce. Terdapat juga tampilan sejumlah aktor yang tampak tidak asing lagi di kalangan penikmat dunia hiburan nasional Tanah Air.

Dari teaser tersebut, ada beberapa cuplikan adegan menarik yang sepertinya menjadikan agar film ini layak untuk dinantikan oleh para pecinta film laga maupun adisatria Tanah Air. Apa sajakah adegan-adegan tersebut? Berikut deretannya.

3 dari 8 halaman

1. Narasi Christine Hakim

Video teaser Sri Asih dibuka dengan sorotan terhadap wajah Christine Hakim yang mengenakan kacamata hitam, sedang menjelaskan garis besar konflik dalam kisah ini. Dalam adegannya juga terdapat unsur budaya lokal yang melantunkan tembang daerah.

Terlihat juga sosok wanita berkemben sedang menari yang tampaknya seperti Sri Asih. Narasi Christine Hakim dalam adegan ini tentunya menjadi salah satu poin penting dalam plot cerita film Sri Asih yang harus disimak dengan seksama oleh para penonton.

4 dari 8 halaman

2. Aksi Bengis Revaldo

Terlihat juga aksi Revaldo yang bengis dalam teaser ini. Belum dibocorkan apa perannya, namun aktor 40 tahun itu tampaknya menjadi bos mafia yang nantinya akan berseteru dengan Sri Asih.

Dalam sebuah adegan, Revaldo tampak menembakkan pistol ke orang yang ada di depannya. Penampilan sang aktor dalam menggambarkan sosok mafia yang keji juga rasanya membuat film ini patut ditunggu.

5 dari 8 halaman

3. Tampilan Sekilas Jefri Nichol

Terdapat satu adegan kolosal modern berupa huru-hara warga yang tampak panik dan lari hal yang mencekam. Bila jeli, kita melihat seorang pria dari belakang sedang berlari yang ternyata diperankan oleh Jefri Nichol.

Rumor Jefri Nichol tampil di film Sri Asih memang sudah lama muncul. Hingga akhirnya teaser ini menjawab semua pertanyaan penggemar. Belum jelas apakah Nichol akan memerankan karakter biasa ataukah malah menjadi bagian dari adisatria Bumilangit.

6 dari 8 halaman

4. Sri Asih Kecil

Bagian menarik lainnya yang patut menjadi sorotan agar film Sri Asih dinantikan adalah adegan masa kecil Sri Asih yang diperankan oleh aktris cilik. Sri Asih kecil ini digambarkan secara menarik dalam teasernya.

Terlihat ada momen perpisahan dan ketakutan yang melanda Sri Asih kecil. Namun adegan yang paling menarik adalah ketika Sri Asih kecil menjalani latihan hingga sanggup mengempaskan sebatang ranting ke udara.

7 dari 8 halaman

5. Pria Bertopeng Misterius

Karakter antagonis dalam film ini memang belum dibocorkan. Namun menjelang akhir teaser, terdapat sesosok pria bertopeng misterius yang tampak menantikan kedatangan Sri Asih.

Belum jelas apakah karakter tersebut benar-benar berada di sisi jahat atau sebaliknya. Bahkan, pemerannya pun belum diumumkan meskipun ada nama Surya Saputra saat kita menjelajahi Wikipedia.

 

8 dari 8 halaman

6. Pesona Pevita Pearce

Sebelum Sri Asih, Pevita Pearce tak hanya berpengalaman di genre drama selama berkiprah di industri film Tanah Air. Sejumlah film laga, horor, hingga ketegangan sudah pernah dikecimpunginya. Maka tak heran bila aktingnya dalam teaser ini menuai pujian para penggemar.

Tak hanya itu, pesona Pevita Pearce pun masih terlihat saat ia beradegan laga. Beberapa adegan aksi tampak dilakoni olehnya sendiri. Tak salah bila kita menganggap penampilan Pevita Pearce menjadi salah satu hal membuat film Sri Asih patut untuk dinantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.