Sukses

Elisabeth Virginia Sentosa Siap Wujudkan Cita-Cita Go International, Ingin Tampil di Paris Fashion Week

Elisabeth Virginia Sentosa adalah desainer muda yang karyanya banyak digunakan artis dan model.

Liputan6.com, Jakarta Elisabeth Virginia Sentosa dikenal sebagai desainer yang memiliki keinginan untuk bisa berkiprah di dunia fashion internasional. Tak salah di usianya yang masih muda ini, dirinya banyak menghasilkan beberapa karya.

Sebagai pembuktian, Elisabeth Virginia mencoba untuk mengangkat karya-karyanya yang dikenakan berbagai macam artis dan model.

"Kebetulan hari ini lagi ngadain sesi fotoshoot karya-karya aku. Ini Juga didukung sama Susan Sameh, Savira Wardoyo, Fanita Posumah," ujar Elisabeth Virginia kepada wartawan yang menemuinya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciri Khas

Beberapa rancangan Elisabeth Virginia memiliki ciri khas tersendiri. Beberapa di antaranya adalah dress, gaun ready to wear, semi couture dan couture. 

"Aku sejak kecil memang suka gambar. Orang tua aku udah melihat bakat aku sampai akhirnya aku disekolahkan di sebuah sekolah fesyen. Di situ ada banyak karya. Aku senang karya aku digunakan sama artis artis yang hits dan terkenal seperti kak Lyodra dan Miss Global. Desain busana aku digunakan Sandra Boris runner up Miss Global 2022 dari Lituania, Jessica Silva dari UEA pemenang miss global 2021, Sheni Thormas Pemenang Miss Global 2022 dari Filipina," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Inspirasi

 

Diakui oleh Virginia, dirinya memang banyak terinspirasi dari beberapa tren yang muncul setiap tahunnya. Namun meski begitu, dirinya mengaku menyematkan ciri khas dalam setiap rancangannya. 

"Kebanyakan inspirasi dari tren setiap tahun. Apa yang lagi ngeboom dan aku taro ciri khas aku. Kebanyakan ada payetan dan warna yang terang atau warna warni," ujarnya.

"Kalau inspirasi dari desainer top, Paling look up to Ivan Gunawan. Aku sama dia mirip. Ivan kayak gaun juga. Aku apresiasi. Ya suka sama Ivan Gunawan," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Cita-Cita

Kini, di usianya yang memasuki 17 tahun, Virginia bersiap untuk mewujudkan cita-citanya untuk memperkenalkan ke luar negeri.

"Mimpi besar aku mau jadi fashion desainer go international, gak cuma di Indonesia. Biar artis luar juga pakai gaun aku. Kalau event ya miss global udah, aku mau bisa kerjasama dengan Miss Universe, Paris Fashion Week, Jakarta Fashion Week juga oke," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.