Sukses

Kabar Meadow Putri Paul Walker, Mengaku Sempat Aborsi dan Kini Jadi Model Brand Perhiasan Ternama

Meadow Walker, putri Paul Walker yang kini menjadi seorang model, mengaku sempat menjalani aborsi pada 2020 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Hollywood Paul Walker sempat membuat dunia berkabung saat dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada 30 November 2013 silam. Bintang Fast and Furious meninggalkan seorang putri bernama Meadow Rain Walker atau Meadow Walker, anak dari hubungannya dengan wanita bernama Rebecca Soteros.

Kini, Meadow Walker yang dtinggal sang ayah saat masih remaja, sudah berusia 23 tahun dan telah menikah dengan pria bernama Louis Thornton-Allan pada tahun lalu. Meadow Walker pun masih menjadi perbincangan publik setelah pernyataannya yang disampaikan dua pekan lalu.

Melalui media sosialnya di akun Instagram @meadowwalker pada 24 Juni 2022, Meadow mengaku sempat menjalani aborsi pada 2020 silam. Meadow awalnya menyampaikan pernyataan melalui teks tangkap layar soal kekecewaannya pada putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat seputar aborsi.

Diketahui, pihak Mahkamah Agung setempat membatalkan legalisasi aborsi di Amerika Serikat, dengan menganulir Roe vs. Wade, sebuah putusan 50 tahun lalu yang mengizinkan para wanita untuk melakukan aborsi. Pernyataan Meadow ini sempat mengundang pro dan kontra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemunduran Sejarah

Selain melampiaskan kekecewaan, Meadow juga memuji pihak tenaga kesehatan yang telah membantunya melakukan aborsi kala itu. Ia juga tak sungkan mengaku bahagia dengan keputusan yang pernah diambilnya itu.

"Hari ini menandai kemunduran besar dalam sejarah - ketidakadilan yang mendalam bagi perempuan di seluruh Amerika Serikat. Ada banyak perempuan yang telah berjuang dengan membuat keputusan untuk melakukan aborsi. Saya juga telah berjuang dengan pilihan tetapi pada 2020, ketika dunia runtuh selama pandemi, saya mencoba menemukan cara untuk aborsi," tulisnya dalam unggahan 25 Juni 2022 namun ia sebut ditulis sehari sebelumnya.

"Cukup beruntung memiliki dokter hebat yang mendukung saya melalui proses yang melemahkan. Dengan bantuan mereka, saya bisa menjadi orang yang bahagia dan sehat seperti sekarang ini," tambah Meadow Walker.

 

3 dari 4 halaman

Kekhawatiran

Selain kekecewaan dan pengakuannya soal aborsi, Meadow Walker juga mengungkapkan kekhawatirannya kepada para perempuan lain yang pernah ada di posisinya.

"Sekarang, mengetahui lebih banyak perempuan tidak akan memiliki kesempatan untuk mencari penghentian yang aman dan memilih tubuh mereka terlebih dahulu benar-benar memilukan," terangnya.

"Di dunia yang terus-menerus meminggirkan perempuan, ini terasa seperti serangan terbesar dari mereka semua. Melarang aborsi tidak mencegah aborsi, itu mencegah aborsi yang aman," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Kegiatan Terbaru

Di luar pro dan kontar yang disampaikan warganet atas pernyataannya tersebut, Meadow Walker tetap melangkah dengan kariernya sebagai seorang model. Setelah menyampaikan pesan tersebut, ia tampak memamerkan sejumlah hasil kiprahnya sebagai seorang model.

Bahkan pada beberapa fotonya, termasuk yang diunggah Selasa (5/7/2022) kemarin, Meadow terlihat nyaman selama menjalani proyek bersama brand perhiasan besar Tiffany & Co. untuk Silver Campaign mereka.

"Tiffany & Co Silver Campaign. Mimpi menjadi kenyataan. Terima kasih kepada setiap orang yang bekerja pada proyek ini. Saya sangat berterima kasih kepada keluarga @tiffanyandco saya," tulisnya pada salah satu unggahan foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.