Cerita Ranti Bubu, Pesinetron yang Rela Meninggalkan Dunia Entertainment Demi Fokus Bisnis 

Oleh Aditia Saputra pada 06 Jul 2022, 10:20 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 10:20 WIB
Ranti Bubu
Perbesar
Ranti Bubu

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Ranti Bubu sadar betul dunia Entertainment tak selamanya menjanjikan. Karena itu, Ranti mencoba peruntungan dengan menggeluti dunia bisnis mukena.

Kini  bisnisnya pun berkembang pesat, karena itu Ranti lebih memilih untuk berhenti bermain sinetron dan fokus mengembangkan bisnisnya, meski banyak yang menawarkannya.

"Sejak tahun 2013 aku membuat brand "Bubu" yang fokus dengan Mukena. Untuk sekarang kayaknya, meninggalkan (dunia hiburan) ya, cuma masih banyak tawaran, kemarin itu ada beberapa judul yang mau aku ikut, kebetulan aku lagi sibuk waktu itu tapi mungkin kalo ada tawaran waktu aku gak sibuk, aku terima," ujar Ranti Bubu kepada wartawan di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Awalnya, bintang sinetron Merindu Baginda Nabi itu hanya mencoba-coba. Dibantu rekan sesama pemainnya lainnya, tak menyangka mukena tersebut banyak diminati, bahkan banyak yang menawarkan diri untuk menjadi agen dan reseller.

"Terus kebetulan aku kan waktu itu masih suka syuting, aku sama temenku namanya Medi Safira. Dibantuin posting sama dia, terus rame tuh, banyak yang mau jadi reseller, jadi agen, dan aktif dari seluruh Indonesia. Begitu kita launching alhamdulillah langsung booming gitu," ceritanya.

 


Mengenalkan

Ranti Bubu
Perbesar
Ranti Bubu

Ranti mengaku jika dirinyalah yang pertama kali mengenalkan mukena bercorak di pasaran. Bahkan, hingga kini banyak hasil desainnya yang ditiru bahkan dijual dipasaran.

"Dulu itu kayak jarang orang jualan mukena, yang keren, kalo dulu mukena itu kaya putih, terus orang itu beli mukena setahun sekali. Dan aku itu memperkenalkan pertama kali mukena dengan corak. Desain-desainku

banyak ditiru, banyak dijual di jual dan dimana-mana, di online di tanah abang, desain aku namanya mukena Traveling," ungkap Ranti.

Tak main-main, karena kualitasnya yang bagus Mukena hasil desainnya banyak diminati oleh para selebriti dan pejabat.

"Orang taunya mukena bubu ini mukena mahal, karena mukena ini eksklusif gitu, makanya kebanyakan pelanggan artis, pejabat. Salah satu yang pernah kerja sama Annisa Yudhoyono untuk charity," ujarnya. 

 


Serius

Ranti Bubu
Perbesar
Ranti Bubu

Tak heran karena keseriusannya tersebut, kini bisnisnya tersebut sangat berkembang. Tak hanya mukena, kini Ranti Bubu sudah memulai melirik bisnis fashion busana muslim.

Bisnis fashion busana muslim tersebut dijalankannya bersama pasangan selebriti Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

"Sekarang sudah berkembang ke busana muslim. Tapi tetap menu utamanya mukena. Untuk busana muslim, ada brand yang aku kembangin dengan Dinda Hauw untuk ceweknya sedangkan fashion cowoknya dengan Rey Mbayang," tutur Ranti.

 


Modal

Berawal dengan modal dua juta rupiah kini bisnisnya dilirik oleh oleh para pengusaha E-commerce dan rekan selebriti lainnya. Ranti mengaku jika banyak yang tertarik untuk membeli saham bisnisnya tersebut.

"Kebetulan Bubu sudah bekerja sama dengan E-commerce, aku sudah mulai dilirik. Kaya kemaren ada tawaran dari salah satu e-commerce untuk beli saham, beberapa artis juga pengen beli saham Bubu. Kedepannya aku ingin bagi saham dengan corporate lain. Awalnya aku gak mau, karena mikirnya jadi gak 100%, ternyata kata temen-temen aku, yang lebih tau bisnis, ini justru kesempatan bagus," ucapnya.

Setelah sukses dengan Mukena dan busana muslim, Ranti pun akan mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan produk-produk baru.

"Insya Allah Bubu ini kan fokusnya ke mukena, mungkin akan ada Abaya fokus ke kerudung, Scraft, jadi memang akan dikembangkan seperti itu," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya