Sukses

Kondisi Bob Tutupoly Sempat Membaik Sebelum Meninggal

Seperti apa kondisi terakhir Bob Tutupoly sebelum dinyatakan meninggal?

Liputan6.com, Jakarta Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022) di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Sang musikus legendaris menderita komplikasi beberapa penyakit, salah satunya stroke.

Sejak Desember 2021, kondisi kesehatannya mulai menurun. Pada akhir Mei 2022, pelantun lagu "Widuri" itu dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit) cukup lama.

"Beliau masuk RS sampai akhirnya masuk ICU selama satu bulan. Dan hari ini, pukul 00.03 papa sudah dinyatakan meninggal," tutur sang anak, Sasha Karina Tutupoly dikutip dari YouTube Cumicumi.

Sasha pun mengungkap kondisi terakhir sang ayah sebelum dinyatakan meninggal dunia. Keadaan Bob Tutupoly sebenarnya sudah membaik dan akan segera dipulangkan dari rumah sakit.

"Kondisinya baik malah sebelumnya beliau sudah dijadwalkan untuk homecare," kata sang anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kritis

Tapi Tuhan ternyata berkehendak lain, sebelum dipulangkan ke rumah, keadaan Bon rupanya kembali menurun hingga dinyatakan meninggal dunia pada Selasa dini hari.

"Tapi ternyata malah kondisinya kritis jadi tidak tertolong," tutur Sasha.

3 dari 4 halaman

Pesan Ayah

Sambil menahan tangis, sang anak pun mengingat nasihat yang selalu diutarakan sang ayahanda sebelum meninggal dunia. Dia berpesan agar anaknya selalu berbuat baik.

"Selalu mencoba jadi orang baik dan membantu sesama," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Jenazah saat ini disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman akan dilangsungkan Kamis (7/7/2022).

"Rencananya hari kamis di Tanah Kusir, tapi jamnya belum tahu," kata sang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.