Sukses

Sederet Public Figure yang Pergi Haji Tahun 2022, Ada Ridwan Kamil hingga Shireen Sungkar

Berikut figur publik yang menunaikan ibadah haji pada tahun 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha 2022 atau juga kerap disebut Lebaran Haji segera tiba. Beberapa public figure Tanah Air pada tahun 2022 ini berkesempatan melakukan ibadah haji. Hal ini terlihat dari unggahan Instagram mereka.

Seperti ramai dikabarkan sebelumnya, beberapa influencer Indonesia mendapat undangan dari pemerintah Arab Saudi untuk pergi haji tahun ini. Nama pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, hingga Deddy Corbuzier dikabarkan masuk daftar tersebut. Namun lantaran sudah ada komitmen pekerjaan dan alasan ini, nama-nama itu urung berangkat.

Sebaliknya, artis yang sebelumnya tak terdengar akan pergi haji tahun ini, berhasil berangkat. Pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, misalnya. Justru pihak keluarga yang memberikan kabar soal keberangkatan bintang Cinta Fitri ke Tanah Suci.

Bisa menunaikan rukun Islam yang kelima tentu merupakan harapan setiap umat Muslim. Berikut sederet public figure yang pergi haji tahun ini, dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (05/07/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ridwan Kamil

Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Senin (04/07/2022) ini berangkat ke Tanah Suci. Ridwan bertolak ke Mekkah didampingi istri dan anak perempuannya, Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini akan berhaji atas nama almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz. Emil juga menjadi amirul hajj atau pemimpin rombongan haji untuk wilayah Jawa Barat.

3 dari 6 halaman

Gus Miftah

Batal membawa Deddy Corbuzier dan selebriti lain, tahun ini Gus Miftah tetap berangkat haji. Pimpinan sebuah pondok pesantren di Sleman ini didampingi sang istri menuju Mekkah. Dalam unggahan Instagram pada Senin (4/07/2022), ustaz yang dekat dengan beberapa artis ini bertemu Ridwan Kamil ketika berada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

4 dari 6 halaman

Juragan 99

Pasangan pengusaha produk perawatan kulit, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari juga berangkat haji tahun ini. Pada Senin (04/07/2022), Shandy mengunggah foto ia dan sang suami berada dalam kelas utama pesawat. Pada penanda lokasi, Shandy menyematkan 'International Airport Jeddah'. Lewat Instagram Stories, istri Juragan 99 ini mengunggah kegiatan saat berada di Masjidil Haram.

5 dari 6 halaman

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Tak terdengar kabar sebelumnya, Shireen dan Wisnu ternyata pergi haji tahun ini. Hal ini diungkap oleh ibunda Shireen, Fanny Bauty.

“Maa syaa Allah dengan sabar,ikhlas dan pasrah pada Allah dalam menunggu ketidak pastiannya dapat atau tidak visa untuk menunaikan ibadah haji...akhirnya alhamdulillah keluar jg visa untuk shireen dan suaminya wisnu...Syukur Alhamdulillah ...Safe flight ya Anak2ku sayang,” tulis mantan artis era 90-an ini.

Fanny merasa sedih lantaran tak bisa mengantar sang putri dan menantu ke bandara. Dilihat dari unggahan Instagram, Fanny berada di Belanda. “Sedih jg ga bs antar keairpot dan meluk qadarallah kubelum dpt tiket balik jakarta,” tutup Fanny.

6 dari 6 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.