Sukses

Salam Perpisahan Yuni Shara untuk Bob Tutupoly, Bahas Warisan Abadi Lagu Mengapa Tiada Maaf

Yuni Shara selamanya berutang budi pada almarhum Bob Tutupoly. Ia pernah merekam ulang lagu "Mengapa Tiada Maaf" yang berbuah banyak penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta Yuni Shara salah satu yang syok dan berduka mendengar kabar Bob Tutupoly meninggal dunia di Jakarta, Selasa (5/7/2022). Ia selamanya berutang budi kepada Bob Tutupoly.

Kariernya meroket setelah merekam ulang salah satu hit almahum, yakni “Mengapa Tiada Maaf” pada 1995. Bayangkan, album ini terjual 150 ribu kaset hanya dalam sepekan.

Gara-gara album Mengapa Tiada Maaf, citra penyanyi lagu-lagu lawas melekat padanya hingga kini. Album ini pula yang mengantar Yuni Shara meraih 4 penghargaan dari BASF.

Yuni Shara mengekspresikan rasa kehilangan Bob Tutupoly dengan menyematkan dokumentasi video ketika menjenguk presenter Tembang Kenangan pada Mei 2022 di medsos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat Jalan

Selamat jalan Om Bob sayang,” ungkapnya, pada hari yang sama, lewat akun Instagram terverifikasinya. Video ini memperlihatkan kedekatan Yuni Shara dan Bob Tutupoly.

Dalam video tampak Bob Tutupoly mengenakan kaus merah dengan rambut memutih, duduk di atas kursi roda. Yuni Shara menggenggam erat tangan pelantun “Symphony Yang Indah.”

3 dari 4 halaman

Semangat Sehat

Sejurus kemudian, Yuni Shara merapikan rambut Bob Tutupoly. Suasana terasa hangat. Bersama video ini, ia menulis pesan indah. Kala itu ia yakin Bob Tutupoly akan sembuh.

Semangat sehat Oom Bob.... yang daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi. Saya pernah menyanyikan beberapa lagu Oom Bob Tutupoli,” Yuni Shara menulis.

4 dari 4 halaman

Mengapa Tiada Maaf

Dan beberapa penghargaan yang pernah saya dapatkan saat menyanyikan lagu ‘Mengapa Tiada Maaf’ Cipt Oom Yessy Wenas almarhum,” ujar penyanyi bernama asli Wahyu Setyaning Budi.

Diberitakan sebelumnya, Bob Tutupoly meninggal dunia pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Mayapada Jakarta, Selasa (5/7/2022) pukul 00.03. Jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka Siloam Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.