Sukses

Oliolie Banting Setir Jadi Penyanyi Setelah Lama Berkarier sebagai Model Majalah Pria

Oliolie mengaku ingin seperti Aura Kasih dengan terjun sebagai penyanyi setelah lama menjadi seorang model konsumsi pria.

Liputan6.com, Jakarta Oliolie, seorang dara yang berkarier sebagai model, sudah terjun di bidang tersebut sejak masih duduk di bangku sekolah. Sejak SMP, Oliolie sudah mengikuti audisi Gadis Sampul dan berbagai lomba modeling lainnya di Bali.

Selama lima tahun sejak 2017, karier Oliolie terus meningkat di dunia model photoshoot. Wanita 25 tahun ini menjadi cover di majalah pria di Jakarta. Hanya saja, wanita bernama lengkap Ni Komang Julianti ini tak menampik kesuksesannya menjadi model majalah tersebut membuat keluarganya risih.

"Meski sukses, aku lebih malu ke keluarga saja pas awal-awal karier. Ketika ditanya kerja apa di kota Jakarta, dan orangtua melihat foto seksi pas buat cover majalah, itu saja sih. Selebihnya malah menikmati banget profesi ini. Dan sekarang orang tua juga sudah mulai bisa menerima," jelas Oli dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Walaupun keluarga sudah menerima, wanita kelahiran Karangasem, Bali, 26 Juli 1996 tersebut ingin mencari rezeki dengan membuat orang tuanya bangga. Sehingga, Oli pun berfokus menekuni kariernya menjadi seorang penyanyi yang sudah dijalaninya sejak 2021.

"Sekarang lagi pengin ke musik. Aku sudah ada dua lagu dan sudah rilis ke platform digital. Lumayan juga responsnya. Jadi sementara mau fokus jadi penyanyi sih," ungkap Olie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Jenuh

Selain karena orang tua, rupanya ada alasan lain yang membuat wanita yang juga menjadi selebgram dan konten kreator itu terjun ke dunia musik.

"Jenuh juga kan sudah lima tahun photo shoot terus," katanya.

Diakui Oli bahwa dahulu ia sering ikut lomba menyanyi. Bahkan, ia mendapatkan masukan banyak dari juri lomba agar bakatnya di musik ditekuni secara serius.

Bagi Oliolie, ia merasa inilah kesempatannya untuk fokus di musik. Namun, ia tetap menjadikan penampilan aduhai sebagai karakternya di industri.

"Justru Oli engga mau mengubah karater biar saja model seksi masih melekat. Kepingin dikenal sebagai penyayi yang seksi kayak Aura Kasih," ungkap Oliolie.

 

3 dari 3 halaman

Perjuangan Menjadi Model

Oliolie melalui proses yang sangat panjang sampai ia akhirnya dikenal masyarakat sebagai model yang sukses sejak tahun 2017.

"Aku memulai semua dari nol, perjuangan enggak mudahlah. Karena dari daerah ke ibu kota yang keras ini, ya melelahkanlah perjuangannya," kata Oliolie kepada wartawan.

"Dukanya ya sering dimodusin dan banyak lagi. Lima tahun jadi model enjoy sih meski banyak banget yang mengganggu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini