Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Bangga 334 Santri Penghafal AL Quran Diwisuda

Ustaz Yusuf Mansur memberikan pesan kepada para santri yang telah lulus.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur mengungkap kebanggaanya karena Pondok Pesantren Daarul Qur'an berhasil mewisuda 334 santri yang telah berhasil menghafal Al Qur'an.

Ustaz Yusuf Mansur tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya di tengah kasus yang sedang menderanya. Seperti diberitakan sebelumnya, kediaman Yusuf Mansur didatangi sejumlah orang yang mengaku pengurus dan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata, Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah kami di Daarul Qur'an menyelenggarakan wisuda Tahfidz nasional yang menjadi acara puncak wisuda dari cabang-cabang Daarul Qur'an seluruh Indonesia," kata Ustaz Yusuf Mansur di Pesantren Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang, Banten, Sabtu (2/7/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghafal Qur'an

Saat itu memang ada 334 santri Daarul Qur'an dari seluruh Indonesia yang melaksanakan wisudanya. Para wisudawan disematkan predikat penghafal Qur’an pada kategori 5, 10, 15 dan 30 juz.

Ijazah sanad untuk 5 orang santri turut ditalqin di acara ini. Spesialnya, ijazah amalan doa penguat hafalan Qur’an pun diberikan oleh sosok ‘alim, Al-Habib KH Said Agil Munawar, Mantan Menteri Agama RI periode 2001-2004.

 

3 dari 4 halaman

Kesuksesan

Yusuf Mansur memberi penegasan bahwa menghafal Al Qur'an bisa membuka jalan kesuksesan pribadi, keluarga, lingkungan, bahkan negara.

Ada yang sukses menggapai cita-citanya, tak sedikit juga keluarga santrinya yang mendapat banyak rejeki setelah berhasil menjadi hafidz Qur'an.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Kepada para santri yang saat itu melaksanakan wisuda tahfidz nasional, Ustaz Yusuf Mansur berpesan agar mereka terus menjadi guru ngaji.

"Saya pesan jadi apapun anak-anak kami, jangan lupa tetap mengajar Al Quran. Walaupun Insya Allah ada yang jadi presiden, tetap jadi guru ngaji kaya Erdogan (Presiden Turki), Raja Salman (Raja Arab Saudi)," harap Ustaz Yusuf Mansur.

Seperti diketahui, Daarul Qur'an sendiri adalah lembaga pengelola sedekah yang berfokus pada pembangunan masyarakat berbasis tahfidz Qur'an. Tempat ini didirikan Ustaz Yusuf Mansur pada tahun 2004 dengan 8 santri. Kini Daarul Qur'an memiliki lebih dari 100 ribu santri yang tersebar di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.