Annisa Pohan Alami Keguguran, Penantian Bertahun-tahun Kandas

Oleh Sapto Purnomo pada 03 Jul 2022, 15:31 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 15:31 WIB
Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus menantu SBY, Annisa Pohan, mengalami keguguran. (Instagram @annisayudhoyono)
Perbesar
Annisa Pohan menceritakan kandungannya yang berusia 7 minggu tak mengalami perkembangan. (Instagram @annisayudhoyono)

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang mengenakan datang dari Annisa Pohan. Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mengalami keguguran di kehamilan anak keduanya.

Kabar tersebut disampaikan Annisa Pohan melalui akun Instagram @annisayudhoyono. Menantu Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengalami keguguran saat kandungannya menginjak usia 7 minggu.

Sebelumnya Annisa Yudhoyono menyampaikan alasannya mengapa dirinya sempat menghilang belakangan ini. Hal itu lantaran dirinya sedang hamil dan hendak menenangkan diri agar tidak stres di kehamilan keduanya ini.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja.Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulis Annisa Pohan di Instagram-nya Minggu (3/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Berkembang

Annisa Yudhoyono alami keguguran
Perbesar
Annisa Yudhoyono alami keguguran (instagram @annisayudhoyono)

Annisa mengaku sangat mengharapkan bisa dikaruniai anak lagi dari pernikahannya dengan AHY. Namun Sang Khalik berkata lain, apa yang sangat dinanti-nantinya selama beberapa tahun belakangan ini kandas.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu," tulis Annisa.


Berusaha Ikhlas

Jejak Ani Yudhoyono pada Busana Annisa Pohan Saat Hadiri Upacara di Istana
Perbesar
Annisa Pohan. (dok. Instagram@annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/B1THQvxjly7/Dinny Mutiah)

Meski awalnya berat, Annisa Yudhoyono berusaha ikhlas menerima kenyataan yang sudah digariskan oleh Sang Khalik. Apalagi dirinya dan suami berharap bisa mendapat keturunan lagi dan memberikan adik buat Almira Tunggadewi Yudhoyono.

"Bagi saya dan Mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik," tulisnya.


Tak Putus Asa

Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono. (Foto: Instagram @annisayudhoyono)
Perbesar
Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono. (Foto: Instagram @annisayudhoyono)

Saat ini Annisa mengaku sedang menjalani pemulihan usai mengalami keguguran. Ia masih berharap bisa hamil lagi dan mendapatkan anak kedua.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," katanya.

Infografis Kuota Haji 2022 Indonesia
Perbesar
Infografis Kuota Haji 2022 Indonesia (Liputan6.com/Trie Yas)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya