Stranger Things Season 4 Volume 2 Episode Terakhir Berdurasi Bak Film Bioskop, Nasib Tiap Karakternya Bikin Penasaran

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 01 Jul 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 15:00 WIB
Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)
Perbesar
Sebelum memasuki Stranger Things season 4 volume 2 (episode 8 dan 9), ada baiknya menonton klimaks season 4 episode 7 (Volume 1) yang sangat berkaitan dengan Season 1. (Foto:Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Setelah volume 1 (episode 1-7) dirilis pada 27 Mei 2022 lalu, Stranger Things Season 4 Volume 2 (episode 8 dan 9) tiba di Netflix pada hari ini, Jumat (1/7/2022) (saat tulisan ini dibuat, masih belum rilis). Musim keempat serial karya The Duffer Brothers ini berfokus pada munculnya makhluk kutukan yang memakan korban sejumlah anak muda di Hawkins.

Makhluk yang diberi nama Vecna itu nyaris memakan korban dari geng Dustin dkk. Sementara itu, Joyce dan Murray sedang berada di Rusia untuk membawa kembali Hooper ke Amerika Serikat. Stranger Things Season 4 juga memperlihatkan rombongan Will tengah berurusan dengan pihak militer yang ingin melenyapkan laboratorium tempat Eleven berlatih.

Salah satu hal yang membuat serial Stranger Things di Netflix menarik adalah asal-usul Vecna yang ternyata berkaitan dengan Eleven serta masa lalu rumah kosong di Hawkins. Hal itu diketahui begitu Nancy melihat kembali ke masa lalu akibat ia nyaris menjadi salah satu korban kutukan Vecna.

Selain itu, klimaks Stranger Things Season 4 Episode 7 (Volume 1) sangat berkaitan dengan Season 1 yang menunjukkan bahwa Eleven ternyata bukanlah penyebab kematian orang-orang yang berada di laboratorium sebelum ia keluar dan bertemu dengan Mike dkk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berdurasi Panjang

Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)
Perbesar
Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)

Menariknya, episode Stranger Things Season 4 Volume 2 yang terdiri dari episode 8 dan 9 ini berdurasi layaknya film layar lebar. Episode 8 berdurasi 1 jam 25 menit, sementara episode terakhirnya berdurasi 2 jam 19 menit.

Namun begitu, sebelumnya disampaikan bahwa durasi episode 9 akan sepanjang 2 jam 30 menit. Durasi episode terakhir yang dipangkas menjadi 2 jam 19 menit tetap menjadi yang terpanjang di sepanjang sejarah serial Stranger Things. Bila volume 2 digabung akan berdurasi 4 jam.


Masih Satu Musim Lagi

Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)
Perbesar
Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)

Season alias musim keempat Stranger Things bukanlah kisah terakhir dari perjuangan Mike, Eleven, Dustin, Nancy, Hooper dkk dalam mengenyahkan makhluk-makhluk aneh dari kota mereka. Netflix sudah memasang slot satu musim lagi, sehingga bisa dipastikan musim kelima akah menjadi babak terakhir kisah ini.

Kabar yang beredar, musim kelima akan memiliki time-skip alias lompatan waktu yang cukup panjang. Disebutkan dalam sejumlah kabar bahwa musim kelima akan bertempat di era 1990-an.


Hal yang Patut Diantisipasi

Cuplikan trailer Stranger Things Season 4 Volume 2 (YouTube Netflix)
Perbesar
Cuplikan trailer Stranger Things Season 4 Volume 2 (YouTube Netflix)

Satu hal yang harus diantisipasi adalah rumor mengenai kematian satu atau beberapa karakter geng Hawkins di akhir musim keempat Stranger Things.

Lalu apakah Vecna akan lenyap di musim keempat ataukah masih bertahan? Kita saksikan saja nanti.

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya