Sukses

Kata Christian Bale, Lebih Gampang Jadi Gorr The Butcher Daripada Superhero di Thor: Love and Thunder

Kata Chris Hemsworth, peran Gorr yang dimainkan Christian Bale di Thor: Love and Thunder adalah musuh favoritnya sejauh ini.

Liputan6.com, Jakarta Lupakan sejenak Christian Bale dan karakter ikonisnya sebagai Batman. Dalam film terbarunya, Thor: Love and Thunder, ia memerankan Gorr The Butcher, antagonis yang berhadapan dengan Thor (Chris Hemsworth) dan Jane Foster (Natalie Portman).

Sejak trailer resmi film ini dirilis, warganet dihebohkan dengan penampilan baru sang aktor memerankan Gorr yang mengerikan.

“Begini, tentu saja ada kegembiraan besar dalam memerankan karakter penjahat. Jauh lebih mudah memainkan penjahat daripada memainkan pahlawan,” kata aktor 48 tahun tersebut, dalam konferensi pers daring yang digelar Marvel baru-baru ini.

Setengah bercanda, ia menyebut bahwa perannya sebagai Gorr adalah antitesis dari Chris Hemsworth dan Thor.

“Menurutku soal Gorr, mereka mencari aktor dengan kutub yang berlawanan. Seseorang yang tidak terasa dekat, agak penyendiri, menyeramkan, seseorang yang tidak diinginkan, dan tidak ada yang ingin melihatnya. Jadi, saya pikir mereka berpikir, ‘Ya, kami menemukan hal-hal ini dalam diri Bale’,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Gampang

Lebih lanjut, Christian Bale menyimpulkan bahwa beban yang ditanggung sang pemeran Dewa Petir, lebih berat dibanding dirinya.

“Orang-orang langsung bakal lebih tertarik dengan para penjahat. Tugasnya Chris jauh lebih berat,” ungkap aktor yang meraih Oscar lewat film The Fighter.

Apalagi, bagi Christian Bale, karakternya ini didesain dengan apik sehingga penonton diyakini bakal tertarik dengan karakter penjahat ini. “Aku enggak tahu apa terlalu berlebihan untuk menyebut ini sebagai simpati, tapi kamu mungkin seperti bakal memahami mengapa orang ini mengambil sejumlah keputusan buruk,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Musuh Favorit Chris Hemsworth

Performa Christian Bale juga ternyata membuat Chris Hemsworth terkesan.

“Dia adalah penjahat favorit saya di Marvels Cinematic Universe. Saya suka banget dengan semua orang yang pernah bekerja bareng saya, tetapi yang ini sangat istimewa,” Christian Bale menyambung.

Menurut aktor Australia ini, tokoh Gorr ini memicu empati dengan sifat rentan karakter tersebut.  “Anda akan merasa ‘Oh dia memang salah, tapi aku mengerti alasan di baliknya’,” ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Thor: Love and Thunder

Thor: Love and Thunder mengisahkan perjalanan Thor (Chris Hemsworth) dalam menemukan dirinya kembali setelah pertarungan akbar melawan Thanos. Namun upayanya ini diinterupsi kehadiran Gorr the God Butcher (Christian Bale) yang berupaya memusnahkan para dewa. 

Untu melawannya, Thor meminta bantuan King Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Taika Waititi), dan sang mantan, Jane Foster (Natalie Portman). Yang membuat Thor kaget, kini mantan kekasihnya tersebut bisa menguasai Mjolnir dan menyandang nama The Mighty Thor. 

Thor: Love and Thunder mulai tayang 8 Juli mendatang di Amerika Serikat. Sementara jaringan bioskop Tanah Air sudah mulai menayangkannya sejak dua hari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.