Profil Jeon Jong Seo Pemeran Tokyo di Money Heist Korea yang Tangguh, Satu Agensi Bareng Johnny Depp

Oleh Ratnaning Asih pada 01 Jul 2022, 12:20 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 12:20 WIB
Jeon Jong Seo dalam Money Heist: Korea - Joint Economic Area. (Netflix)
Perbesar
Meski belum lama ini ia terjun di dunia akting, karier Jeon Jong Seo, pemeran Tokyo di Money Heist: Korea - Joint Economic Area, langsung melesat. (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Money Heist: Korea - Joint Economic Area banyak yang kesengsem dengan karakter Tokyo yang diperankan Jeon Jong Seo dalam serial ini. Tak cuma karena karakternya, tapi juga karena tokoh ini ditampilkan dengan sangat meyakinkan oleh sang aktris.

Dalam konferensi pers Money Heist Korea sebelum penayangan drakor ini, Jeon Jong Seo sempat merendah, menyatakan bahwa karakter ini tampil dengan baik tak hanya karena kerja kerasnya.

“Kan bukan aku sendirian yang menciptakan karakter ini, ada sejumlah pemeran lain yang luar biasa, dan ada beragam karakter yang membentuk harmoni di antara para pemain, dan ini sangat penting,” tuturnya, dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix pada Juli lalu.

Di luar sifat rendah hati bintang The Call ini, ada banyak hal menarik tentang Jeon Jong Seo. Yuk simak profil aktris keren berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Aktris Terbaik di The Call

Jeon Jong Seo. (Instagram/ wjswhdtj94)
Perbesar
Jeon Jong Seo. (Instagram/ wjswhdtj94)

Jeon Jong Seo memang kelahiran Korea, tapi saat kecil keluarganya pindah ke Kanada. Dari laman Wikipedia-nya, wanita yang juga dikenal dengan nama Rachel Jun ini kemudian balik kembali ke negara kelahiran untuk bersekolah di SMA Kesenian Anyang dan melanjutkan ke Universitas Sejong jurusan film. 

Ia memulai karier akting dalam waktu yang belum begitu lama. Namun perjalanan kariernya melesat cepat bak busur panah. Pada 2018, Jeon Jong Seo debut dalam Burning yang dibintangi Yoo Ah In dan Steven Yeun. Film ini pula yang membuatnya diundang ke Festival Film Cannes.

Dua tahun kemudian, ia langsung beradu akting dengan Park Shin Hye dalam film The Call. Karakter psikopat yang diperankannya dalam film ini, mengantarkannya meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam ajang prestisius Baeksang Arts Awards 2021.


Satu Agensi dengan Johnny Depp

Jeon Jong Seo. (Instagram/ wjswhdtj94)
Perbesar
Jeon Jong Seo. (Instagram/ wjswhdtj94)

Karier Jeon Jong Seo terus melesat hingga pada tahun lalu, ia digaet untuk bergabung dengan United Talent Agency (UTA).

"UTA telah menjalin kontrak dengan aktris Jeon Jong Seo (atau Rachel Jun) di semua wilayah," begitu pernyataan seperti dilansir dari Deadline. Agensi ini juga menaungi sejumlah nama beken seperti Johnny Depp, Jessica Alba, Paris Hilton, dan Benedict Cumberbatch.


Cinlok di The Call

The Call ternyata tak cuma memberinya penghargaan, tapi cerita romantis. Desember 2021, lewat agensinya ia mengonfirmasi kabar pacaran dengan sutradara film ini, Lee Choong Hyun. 

"Dia saat ini menjalin hubungan asmara dengan sutradara Lee Choong Hyun. Keduanya memiliki perasaan yang baik untuk satu sama lain dan baru-baru ini memulai hubungan asmara," begitu pernyataan agensinya, My Company. 

Tak berapa lama, Lee Choong Hyun juga membenarkan kabar ini dalam sebuah wawancara dengan JTBC.  "Secara alamiah kami tertarik satu sama lain saat syuting The Call dan baru-baru ini hubungan kami secara natural berubah menjadi kekasih.”

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya