Dream Theater Manggung di Solo, Promotor Anas Syahrul Alimi: Tunai Sudah Janji Saya

Oleh Aditia Saputra pada 30 Jun 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 19:45 WIB
Hari Kedua Konser, Dream Theater Bius Penggemarnya di JogjaRockarta
Perbesar
Aksi panggung gitaris dan bassis band Dream Theater, John Petrucci dan John Myung saat menghibur penonton hari kedua JogjaRockarta International Music Festival 2017 di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Sabtu (30/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Promotor sekaligus CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengaku bisa bernapas lega karena jadwal manggung Dream Theater sudah fix. Sebelumnya, Dream Theater mengalami perubahan jadwal dan penundaan karena pandemi Covid-19.

Dream Theater dijadwalkan bakal manggung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada 10 Agustus 2022.

"Tunai sudah janji saya membawa kembali Dream Theater ke Indonesia," kata Anas Syahrul Alimi di akun media sosialnya dikutip Kamis (30/6/2022).

 


Tiket

Gibran Umumkan Konser Dream Theater di Solo
Perbesar
Founder Rajawali Indonesia Anas Syahirul Alimi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan CEO Rajawali Indonesia Tovan Raharjo saat menggelar jumoa pers konser Dream Theater di Hotel Alila Solo, Rabu (29/6). Lipuan6.com/Fajar Abrori)

Untuk tiketnya sendiri akan mulai dijual pada awal Juli 2022. Untuk pembelian tiket dilakukan secara online. Promotor menyediakan 10 ribu tiket konser Dream Theater Top of the World Tour di Solo.

Sebagian tiket tersebut adalah pengganti tiket konser Dream Theater di Jakarta yang batal pada dua tahun lalu. Kategori Festival A dibanderol Rp 1 juta dan kategori Festival B seharga Rp 750 ribu.

Untuk pembelian tiket on the spot, harga kelas Festival A dipatok Rp 1,5 juta dan Festival B sebesar Rp 1 juta.

"Penjualan tiket konser Dream Theater mulai Jumat 1 Juli 2022 jam 11.59 di www.tiketapasaja.com," kata Anas Syahrul Alimi.

 

 

 

 


Janji

[Bintang] Dream Theater di JogjaRockarta
Perbesar
Salah satu hal yang mengejutkan dan spesial adalah Dream Theater menghadirkan lagu Indonesia Raya di penampilannya. Selain itu, alunan musik khas tanah Jawa juga terdengar di tengah-tengah penampilannya. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Dream Theater sempat tampil di Festival Musik Rock Jogjarockarta pada 2017. Saat itu mereka berjanji untuk datang lagi ke Indonesia.

Sebelumnya, Dream Theater direncanakan akan beraksi di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 8 November 2020.

Kini, para personel Dream Theater yakni James LaBrie (vokal), John Myung (bass), John Petrucci (gitar), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum) siap menggelar konsernya di Solo.

Kedatangan Dream Theater merupakan rangkaian tur Top The World Tour di kawasan Asia. Indonesia dan Jepang menjadi negara Asia yang masuk daftar dalam penyelenggaraan konser Dream Theater tahun 2022.

 


Solo

Menurut Dream Theater, kekayaan budaya di Indonesia membuat mereka ingin kembali beraksi di Solo.

"Kami senang mengumumkan kembali ke Indonesia pada 10 Agustus 2022 sebagai pertunjukan epik di Stadion Manahan!" tulis Dream Theater.

Dream Theater sebelumnya dijadwalkan manggung di Jakarta sebagai bagian Distance Over Time Tour pada 2020. Namun rencana tur itu batal karena pandemi.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya