Sukses

Dream Theater Manggung di Solo, Promotor Anas Syahrul Alimi: Tunai Sudah Janji Saya

Dream Theater akhirnya bakal manggung pada 10 Agustus 2022 di Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Promotor sekaligus CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengaku bisa bernapas lega karena jadwal manggung Dream Theater sudah fix. Sebelumnya, Dream Theater mengalami perubahan jadwal dan penundaan karena pandemi Covid-19.

Dream Theater dijadwalkan bakal manggung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada 10 Agustus 2022.

"Tunai sudah janji saya membawa kembali Dream Theater ke Indonesia," kata Anas Syahrul Alimi di akun media sosialnya dikutip Kamis (30/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiket

Untuk tiketnya sendiri akan mulai dijual pada awal Juli 2022. Untuk pembelian tiket dilakukan secara online. Promotor menyediakan 10 ribu tiket konser Dream Theater Top of the World Tour di Solo.

Sebagian tiket tersebut adalah pengganti tiket konser Dream Theater di Jakarta yang batal pada dua tahun lalu. Kategori Festival A dibanderol Rp 1 juta dan kategori Festival B seharga Rp 750 ribu.

Untuk pembelian tiket on the spot, harga kelas Festival A dipatok Rp 1,5 juta dan Festival B sebesar Rp 1 juta.

"Penjualan tiket konser Dream Theater mulai Jumat 1 Juli 2022 jam 11.59 di www.tiketapasaja.com," kata Anas Syahrul Alimi.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Janji

Dream Theater sempat tampil di Festival Musik Rock Jogjarockarta pada 2017. Saat itu mereka berjanji untuk datang lagi ke Indonesia.

Sebelumnya, Dream Theater direncanakan akan beraksi di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 8 November 2020.

Kini, para personel Dream Theater yakni James LaBrie (vokal), John Myung (bass), John Petrucci (gitar), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum) siap menggelar konsernya di Solo.

Kedatangan Dream Theater merupakan rangkaian tur Top The World Tour di kawasan Asia. Indonesia dan Jepang menjadi negara Asia yang masuk daftar dalam penyelenggaraan konser Dream Theater tahun 2022.

 

4 dari 4 halaman

Solo

Menurut Dream Theater, kekayaan budaya di Indonesia membuat mereka ingin kembali beraksi di Solo.

"Kami senang mengumumkan kembali ke Indonesia pada 10 Agustus 2022 sebagai pertunjukan epik di Stadion Manahan!" tulis Dream Theater.

Dream Theater sebelumnya dijadwalkan manggung di Jakarta sebagai bagian Distance Over Time Tour pada 2020. Namun rencana tur itu batal karena pandemi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.