Sukses

Slank Hingga Superman Is Dead Bakal Hadir di Prost Fest 2022

Prost Fest 2022 bakal digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 13-14 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang melandai membuat industri musik Tanah Air kembali menggeliat. Seperti yang dilakukan pada festival musik bergengsi di Tanah Air,   Prost Fest 2022. Acaranya bakal digelar  di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 13-14 Agustus mendatang. Dengan mengusung konsep music festival on the beach, sederet musisi ternama siap unjuk aksi.

Prost Fest 2022 punya perbedaan dengan pertunjukan musik berkonsep festival lain. Festival ini akan menampilkan 60 persen band/musisi Bali dan 40 persen musisi dari luar Bali. Penyelenggara menuturkan bahwa cara mengurasi para penampil adalah dengan mengutamakan band nasional yang jarang tampil di Pulau Dewata dan band-band lokal dari scene bawah tanah.

"Sebagai festival yang baru pertama kali diselenggarakan, Prost Fest 2022 ingin menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia. Baik yang berskala Nasional maupun yang emerging new artists di industri musik Indonesia tanah air," ujar Muhammad Aldian, Program Director Prost Fest saat jumpa pers di kawasan Menteng, Rabu (29/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Musisi

Prost Fest 2022 telah memastikan line up penampilanya yakni Slank, Milledenials, Jason Ranti, Rub of Rub, Barasuara, Juicy Luicy, The Dare, Kaleb J, Shaggy Dog, Joni Agung & Double T, The Panturas, Rollfast, HIVI, The Adams, Navicula, The Hydrant, Ndarboy Genk, Nostress, Diskoria, Soulfood, Superman is Dead, Mahalini feat. Rizky Febian, hingga Manja.

Selain itu, ada 10 nama lagi yang siap menjadi bagian dalam keseruan dalam dua panggung yang tersaji di Prost Fest 2022; Prost Stage dan Singaraja Stage. Secara keseluruhan akan ada 34 penampil di mana untuk Singaraja Stage akan jadi tempat bereksplorasi sekitar 60 persen artis dan band lokal Bali.

 

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Musik

Bukan cuma menyajikan hidangan musik semata, Prost Fest 2022 juga akan menampilkan '360 Bar' untuk mengakomodir kebutuhan F&B sekaligus memberikan experience fresh dan memorable bagi para festival goers di Indonesia dan travelers dimanapun berada.

"Sesuai namanya, bar ini berbentuk 360 derajat yang akan berkeliling di area festival dengan banyak bartender," ungkap Muhammad Aldian.

 

4 dari 4 halaman

Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Prost Fest 2022 jadi salah satu momentum kebangkitan festival musik di Indonesia yang perlahan kembali menggeliat. Ekosistem ekonomi kreatif di Tanah Air pun disebut kembali tumbuh usai luluh lantak dihajar pandemi COVID-19 selama dua tahun kebelakang.

"Prost Fest diharapkan bisa menjadi persembahan serta kontribusi semangat bagi Bali yang merupakan jendela dunianya Indonesia, agar bisa sepenuhnya bangkit kembali," ungkap Rudolf Dethu, pengamat musik Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.