Sukses

Catatan Si Boy Bakal Di-remake, Ini 6 Aktris Senior yang Membintangi Versi Jadulnya: Awet Muda dan Tetap Eksis

Film Catatan Si Boy versi baru segera dibuat. Dalam versi asli, film lawas Catatan Si Boy menampilkan sederet aktris cantik yang hingga saat ini awet muda dan tetap populer.

Liputan6.com, Jakarta Film Catatan Si Boy akan dibuat versi barunya. Belum lama ini, rumah produksi MD Pictures mengumumkan jajaran aktor dan aktris pemain Catatan Si Boy versi baru. Aktor Angga Yunanda didapuk memerankan karakter utama, Mas Boy. Sementara Syifa Hadju dipastikan memerankan karakter utama wanita, Nuke.

Catatan Si Boy merupakan film yang populer pada era 1980-an hingga awal 1990-an. Meraup banyak penonton di bioskop, judul ini dibuat hingga lima film. Aktor Onky Alexander menjabat sebagai pemeran utama.

Sosok Boy digambarkan sebagai pria yang ideal. Memiliki paras ganteng, rajin ibadah, gemar berolahraga dan berasal dari keluarga kaya. Ia memiliki kebiasaan menulis catatan harian. Tak heran jika sosoknya kerap memikat banyak wanita.

Jika Onky Alexander awet memerankan Boy dalam lima film, maka tidak demikian dengan peran utama wanita. Sejumlah artis cantik silih berganti memperkuat film Catatan Si Boy. Jika Onky sudah belasan tahun vakum dari dunia akting, beberapa aktris yang mendampingi Onky dalam Catatan Si Boy masih awet cantik dan tetap populer hingga sekarang. Berikut daftarnya yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, (07/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ayu Azhari

Ayu Azhari memperkuat film pertama Catatan Si Boy, yang rilis 1987, berperan sebagai Nuke. Dalam film dikisahkan Nuke dan Boy saling cinta, namun terhalang restu ayah Nuke.

Aktris kelahiran 19 November 1968 ini dikenal sebagai aktris multitalenta yang telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi, termasuk Piala Citra dan Aktris Terbaik versi Festival Film Asia Pasifik 2001. Sempat dijuluki salah satu Ratu Sinetron era 1990-an, belakangan Ayu jarang muncul di layar kaca. Namun ia masih kerap membagikan aktivitasnya lewat media sosial pribadinya.

 

3 dari 8 halaman

Meriam Bellina

Aktris kelahiran 10 April 1965 ini dijuluki Magma Perfilman Indonesia. Sosoknya seolah tak pernah rehat dari dunia hiburan. Hingga kini, setiap tahunnya Meriam selalu terlihat membintangi sinetron, film, FTV atau serial web.

Meriam juga jadi aktris yang paling setia dalam Catatan Si Boy. Memerankan karakter Vera, ia muncul dari film pertama hingga keempat. Meriam hanya absen dari film terakhir, Catatan Si Boy 5 yang rilis 1991.

 

4 dari 8 halaman

Venna Melinda

Venna Melinda, mengawali karier lewat film Catatan Si Boy 2 yang rilis 1988. Ia memerankan tokoh Priska, sepupu dari Emon (Didi Petet) yang menyukai Boy.

Ibunda Verrell Bramasta ini sempat laris manis sebagai pemain sinetron pada era 1990-an. Belakangan ia tak lagi menekuni dunia akting, namun kerap muncul di TV atau platform streaming terkait kegiatan sehari-harinya. Ia juga diketahui aktif dalam bidang politik.

5 dari 8 halaman

Bella Esperance

Setelah menjadi figuran di sebuah film, artis kelahiran Singapura Bella Esperance dipercaya jadi pemeran utama dalam Catatan Si Boy 3 pada 1989. Ia berperan sebagai Sheila, sosok yang menjadi batu kerikil dalam hubungan Boy dan Vera. Aktris kelahiran Singapura, 6 Juni 1965 tampil di sejumlah film dan sinetron era 1990-an hingga 2010-an. Namun beberapa tahun terakhir, ia jarang muncul di layar kaca.

6 dari 8 halaman

Paramitha Rusady

Artis Paramitha Rusady bermain dalam Catatan Si Boy ke-4 dan ke-5. Ia memerankan tokoh bernama Cindy, yang berprofesi sebagai model. Dalam dunia nyata, Paramitha dan Onky sempat pacaran selama beberapa tahun.

Mitha sendiri aktif bermain sinetron pada era 1990 dan 2000-an. Hingga pada era 2010-an, ia masih muncul dalam beberapa sinetron seperti Surga yang Kedua dan Fitri.

7 dari 8 halaman

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba tampil dalam jilid pamungkas Catatan Si Boy versi asli, yang rilis 1991. Sophia memerankan tokoh bernama Sheena, atasan Boy di San Francisco yang menaruh hati padanya.

Wanita berdarah Bugis-Jerman ini kerap disorot lantaran penampilannya yang awet muda di usia 51. Ia juga aktif main film dan terlibat dalam beberapa judul film yang meraup jutaan penonton seperti Comic 8 dan Danur 2: Maddah.

 

8 dari 8 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.