Sukses

Denny Sumargo Dirukiah Karena Podcast Miliknya Disebut Kutukan

Denny Sumargo undang Ustaz Muhammad Faizar jadi bintang tamu di podcastnya dan minta di rukiah.

Liputan6.com, Jakarta Podcats Denny Sumargo dianggap kutukan, setelah beberapa bintang tamunya meninggal dunia setelah berbincang dengannya. Merasa ada yang janggal, Denny Sumargo akhirnya mengundang Ustaz Muhammad Faizar yang dikenal sebagai perukiah untuk berkonsultasi mengenai hal tersebut.

Pria yang akrab disapa Densu menanyakan tentang podcastnya yang kerap disebut-sebut keramat dan kena kutukan. Apakah benar podcastnya terkena kutukan seperti yang dibicarakan banyak orang.

"Saya penasaran juga nih Ustaz. Maksud saya, seterkutuk itukah podcast saya? Sampai orang tuh melihatnya sampai kayak begitu,” tanya Denny Sumargo dikutip dari kanal Youtubenya  Kamis (30/6/2022).

Menjawab pertanyaan Denny Sumargo, Ustaz Faizar menjelaskan bahwa apa yang orang-orang katakan terhadap podcastnya tidaklah benar. Mereka hanya hanya mengada-ada dan menghubung-hubungkan saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Takdir

Karena menurut Ustaz Faizar setiap orang pasti akan menghadapi kematian bahkan tanpa hadir di podcast milik Denny Sumargo.

"Itu sih sebenernya, kalau bahasa Jawanya otak atik gatuk, dia cuma sekadar menghubung-hubungkan aja,” jawab sang Ustaz. “Bukan karena habis podcast di sini terus habis itu meninggal. Tanpa diundang Mas Denny pun semua orang sudah ditetapkan ajalnya,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Syirik

Bahkan Ustaz Muhammad Faizar menyebut orang-orang yang menganggap podcast Denny Sumargo terkutuk bisa jadi dosa besar. Sebab, hal itu termasuk perbuatan syirik atau menyekutukan Allah dalam Islam.

"Itu bisa masuk ke perbuatan syirik kalau demikian," katanya

4 dari 4 halaman

Dirukiah

Ustaz Faizar menyebut Denny Sumargo diikuti oleh jin, setelah melihat tangannya. Sampai akhirnya pihak Denny Sumargo meminta untuk di rukiah.

Awalnya sang ustaz merasa tidak enak hati karena tahu Denny Sumargo adalah non Islam. Namun akhirnya sang ustaz bersedia karena pihak Denny yang meminta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.