Sinopsis Nang Nak, Film Horor Thailand Populer Tayang Hari Ini di TV: Istriku Ternyata Arwah Penasaran

Oleh Panditio Rayendra pada 30 Jun 2022, 13:40 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 13:40 WIB
film Nang Nak (Foto: Tai Entertainment via imdb.com)
Perbesar
film Nang Nak (Foto: Tai Entertainment via imdb.com)

Liputan6.com, Jakarta Film Nang Nak dijadwalkan mengisi slot program Sinema Horor Asia ANTV hari ini, Kamis, 30 Juni 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming ANTV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Nang Nak yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com, Kamis (30/06/2022).

Nang Nak merupakan film horor romantis produksi Thailand. Film ini rilis di bioskop pada tahun 1999. Nang Nak mendapat respons sangat baik dari penonton. Termasuk film penting dalam industri hiburan Thailand, lantaran Nang Nak menjadi film Thailand pertama yang berhasil meraih pemasukan 100 juta Baht.

Kisah Nang Nak diangkat dari legenda tentang arwah wanita yang belum meninggalkan dunia dan masih gentayangan. Cerita hantu ini sudah kerap diangkat dalam sinema Thailand.

Nang Nak disutradarai oleh sineas Nonzee Nimibutr. Sedangkan Intira Jaroenpura dan Winai Kraibutr didapuk sebagai pemeran utama. Seperti apa jalan cerita Nang Nak? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran akhir cerita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perang

Adegan film Nang Nak (Foto: Tai Entertainment via imdb.com)
Perbesar
Adegan film Nang Nak (Foto: Tai Entertainment via imdb.com)

Cerita mengambil masa abad 19, di sebuah desa kawasan Thailand barat. Seorang pria bernama Mak ditugaskan jadi pasukan perang antara warga Siam dengan Vietnam. Mak harus meninggalkan Nak, istrinya yang sedang hamil anak pertama. Meski sempat terluka akibat perang, Mak pulang ke rumah untuk menemui istri dan anaknya yang telah lahir. Mak merasa bahagia hidup bersama istri dan bayinya.

Seorang teman berkunjung ke rumah dan kaget melihat Mak tinggal bersama Nak. Penduduk desa sudah tahu bahwa Nak sebenarnya telah meninggal dan yang hidup dengan Mak adalah arwah. Tapi setiap warga yang hendak memberi tahu Mak, dibunuh oleh arwah Nak.


Menyelidiki

Adegan film Nang Nak (Foto: Tai Entertainment via imdb.com)
Perbesar
Adegan film Nang Nak (Foto: Tai Entertainment via imdb.com)

Mak yang mendengar rumor soal istrinya sebenarnya arwah mulanya tak percaya. Suatu kali Mak menemukan sesuatu yang mengganjal di tanah, yang ternyata jenazah. Mak lalu diam-diam mengamati Nak, yang berubah jadi sosok mengerikan di depan cermin.

Mak juga melihat Nak menggendong bayi mereka, yang sebenarnya juga sudah meninggal. Lewat adegan kilas balik, terungkap bahwa Nak dan bayinya meninggal akibat komplikasi saat melahirkan.


Dikejar

Mak lari ke sebuah kuil untuk meminta perlindungan. Warga membakar rumah Nak, tapi arwah Nak tetap mengikuti Mak. Kemudian Mak berjanji akan mencukur habis rambutnya dan menjadi biksu untuk mendoakan Nak, tapi Nak tetap tak mau pergi.

Seorang biksu terhormat memberi penjelasan pada Nak hingga akhirnya ia luluh. Biksu memotong bagian tengkorak Nak agar arwahnya bisa pergi. Potongan tengkorak ini kemudian menjadi bros yang masih awet, turun temurun hingga generasi sekarang.


Infografis

infografis journal
Perbesar
infografis journal Kenapa Film Horor Banyak Diminati di Indonesia?. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya