Dream Theater Konser di Stadion Manahan Solo Tanggal 10 Agustus, 7 Ribu Tiket Siap Dilego

Oleh Ratnaning Asih pada 30 Jun 2022, 10:40 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 19:13 WIB
Poster konser Dream Theater di Solo. (Instagram/ dreamtheaterofficial)
Perbesar
Poster konser Dream Theater di Solo. (Instagram/ dreamtheaterofficial)

Liputan6.com, Jakarta Kabar yang ditunggu-tunggu para penggemar Dream Theater akhirnya datang juga. Yakni kepastian grup yang diawaki oleh John Myung dkk ini untuk tampil di Indonesia.

Akun Instagram resmi grup ini juga telah mengabarkan berita tersebut, Rabu (29/6/2022) kemarin. Dalam poster resmi yang diunggah grup ini, mereka menyatakan akan memboyong  tur “Dream Theater Top of The World” ke Stadion Manahan Solo, pada 10 Agustus 2022.

Lokasi tepatnya, adalah di area parker A dan B stadion ini dan konser dibuka mulai pukul 8 malam.

“We are thrilled to announce a return to Indonesia 🇮🇩 on 10 August 2022 for a sure to be epic show at the @manahan_stadium in Surakarta! (Kami sangat bersemangat mengumumkan kembalinya kami ke Indonesia pada 10 Agustus 2022, ini pastinya akan menjadi pertunjukan hebat di @manahan_stadium Surakarta!)” begitu isi caption-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Konferensi Pers

[Bintang] Dream Theater di JogjaRockarta
Perbesar
Dream Theater. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Pada Rabu kemarin, pihak promotor juga menggelar konferensi pers terkait konser Dream Theater tersebut. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ikut hadir dalam momen tersebut. 

"Kami sambut baik terutama event internasional yang ada di Solo. Ini juga untuk mengobati kangen terutama anak muda di Solo yang mencintai musik keras. Kemarin (beberapa waktu lalu) sebetulnya sudah ada Rock in Solo tapi kan masih terbatas," tuturnya, seperti dilansir dari Antara

Ia menambahkan, bahwa pertunjukan tersebut bisa menjadi salah satu upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi.


7 Ribu Tiket

[Bintang] Dream Theater
Perbesar
Konser Jogjarockarta 2017 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Rajawali Indonesia selaku promotor menyatakan target acara ini adalah kehadiran 10.000 penonton.  

"Sebanyak 3.000 tiket sudah dibeli oleh calon penonton saat (Dream Theater) akan konser di Jakarta. Makanya kami menjual 7.000 tiket lagi, untuk penjualan mulai 1 Juli," kata Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi.

Ia menuturkan bahwa konser Dream Theater di Solo merupakan pembuka konser perdana untuk tur Asia. "Setelah Solo mereka akan langsung menggelar konser di Jepang," katanya.

 


2 Tahun Merayu

 

Seperti diketahui Dream Theater sebetulnya berencana menggelar konser di Jakarta pada tahun 2020 lalu, tetapi batal karena pandemi Covid-19. 

"Kami merayunya cukup lama, dua tahunan tetapi akhirnya mereka bersedia konser di sini," katanya.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya