Sukses

Summerlane Band Pop-Punk Asal Jakarta Cari Vokalis Baru?

Lagu ‘Let It Go’ dari Summerlane bercerita mengenai keinginan untuk menyudahi sebuah hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Band Pop-Punk asal Jakarta, Summerlane, mencari vokalis baru pengganti Rizki Prayosi (Ochin). Tiga kandidat telah mereka temukan dan sedang dalam proses audisi.

Namun rupanya hal itu hanya ada dalam Official Music Video ‘Let It Go’ single terbaru mereka setelah mereka resmi bergabung dengan Warner Music Indonesia di tahun 2022. Official Music Video yang tayang di hari bersamaan dengan rilis lagu di digital streaming platforms mengangkat cerita mengenai pencarian lead singer Summerlane.

Sementara lagu ‘Let It Go’ sendiri bercerita mengenai keinginan untuk menyudahi sebuah hubungan.

“Hubungannya sudah tidak lagi memungkinkan untuk dilanjutkan karena melibatkan begitu banyak hal seperti kecurigaan dan kebohongan. Jadi solusi yang terbaik adalah merelakan satu sama lain,” ujar Ochin vokalis Summerlane dalam siaran pers tertulis yang diterima Liputan6.com baru-baru ini. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Video Klip

Lalu, mengapa konsep music videonya dibuat berbeda dari makna lagunya? Bong, drummer Summerlane menjelaskannya.

“Sebenernya ide looking for a new lead singer itu secara spontan keluar dari Adryansyah Anugrah selaku director dari video ‘Let It Go’. Dan memang kita ingin mencoba sesuatu yang beda aja, lebih seru-seru-an. “katanya.

 

3 dari 4 halaman

Proses

‘Let It Go’ diciptakan oleh Summerlane dan diproduseri oleh Wisnu Ikhsantama Wicaksana dari Lomba Sihir. Berdurasi 03:14 menit ini lagu ini terdengar energetik dan sangat kental dengan kekhasan musik pop-punk.

Beat drum yang kencang dan full energi, heavy riff, bassline yang unik juga melodi yang ear-catchy membuat lagu ini asik didengarkan dan dinyanyikan bersama-sama.

Bong lanjut bercerita mengenai proses rekaman lagu yang terbilang “Hanya tiga hari rekaman. Proses pembuatannya juga cukup unik dikarenakan lagi PPKM. Jadi waktu itu kita berawal dari kirim-kiriman file dari rumah masing-masing. Sampai akhirnya ada waktu untuk jammin mau lanjut ke tahap selanjutnya, eh, pada kena covid. Hahaha. Jadi dilanjutkan lagi saat semuanya sembuh lagi deh.”kata Bong.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Joe gitaris Summerlane menambahkan, lagu ‘Let It Go’ cocok didengarkan untuk mereka yang sedang bingung membuat keputusan. Summerlane juga berharap lagu ini bisa diterima tidak hanya oleh penggemar mereka yang akrab dipanggil ‘Summerbones’ tetapi juga oleh pendengar musik di Indonesia dan mancanegara.

”Semua orang punya masalah dan harus berani ambil keputusan. Lagu ini untuk mereka semua. Harapan kita juga agar pendengar Summerlane bisa lebih luas lagi nasional & internasional,”tutupnya.

Bekerjasama dengan Hard Rock Café dan El-Diablo, Summerlane mengadakan Showcase Release Party single terbarunya pada tanggal 29 Juli lalu. Tiga musisi turut dihadirkan selaku featured artist yaitu Chua bassist band Kotak, Acin dari The Panturas, dan Jun Fang Gung Foo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.