Sukses

Yuta NCT Positif Covid-19, Dipastikan Absen dalam Konser di Singapura

Selain mengenai Yuta NCT, SM Entertainment juga merilis kondisi kesehatan anggota grup yang lain.

Liputan6.com, Seoul - Yuta NCT terpaksa absen dalam konser grupnya yang digelar di Singapura awal Juli mendatang. Dilansir dari Soompi, Rabu (29/6/2022), ia dinyatakan positif Covid-19. Hal ini juga telah diumumkan oleh piha agensinya, SM Entertainment.

Dalam pernyataan tersebut, Yuta diketahui sempat mendapat hasil negatif sebelum ke Korea Selatan, setelah tampil dalam konser di Jepang.

“Yuta dinyatakan negatif pada tes PCR yang dia jalani sebelum masuk Korea setelah konser di Jepang. Namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku terkait COVID-19, dia menjalani tes PCR lagi setelah kembali ke Korea, dan hasilnya positif,” begitu pernyataan pihak agensi.

SM menyatakan pemegang posisi dancer di NCT tersebut telah mendapat tiga dosis vaksin dan tidak menunjukkan gejala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Anggota NCT Lainnya

Karena diagnosis ini, Yuta tentu saja mau tak mau harus menjalani karantina sesuai dengan aturan yang berlaku. SM juga memberi kabar tentang kondisi member NCT 127 yang lain. 

"Semua anggota NCT 127 lainnya dinyatakan negatif dalam tes PCR yang mereka jalani setelah tiba di Korea," begitu kata wakil agensi.

3 dari 4 halaman

Absen di Konser

Disampaikan pula keputusan mengenai Yuta yang terpaksa absen dalam konser yang nakal berlangsung 2 Juli mendatang di Singapura. 

"Oleh karena itu, konser kedua NCT 127 “Noe City: Singapore – The Link” yang dijadwalkan pada 2 Juli akan digelar dengan 8 anggota saja (Taeil, Johnny, Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan). Jadi kami meminta pengertian Anda," kata perwakilan agensi.

Terakhir, SM menyatakan komitmen untuk menjaga kesehatan artis mereka sebagai prioritas utama. 

4 dari 4 halaman

Jadi Trending Topic

Tak lama setelah berita ini tersiar, nama Yuta masuk dalam trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia. Saat artikel ini ditulis pada Rabu siang, nama pelantun "Kick It" tersebut masuk dalam jajaran lima besar trending topic di medsos berlogo burung biru tersebut. 

Tentu saja, isinya adalah doa penggemar yang berharap pria bernama lengkap Yuta Nakamoto ini segera sembuh. 

"Get well really soon our healing smile Yuta," cuit @nctzenbase yang disukai lebih dari 1.500 warganet. 

Semoga lekas pulih, Yuta!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.