Sinopsis dan Review Cafe Minamdang: Aksi Kocak Penuh Siasat Si Dukun Abal-Abal

Oleh Ratnaning Asih pada 28 Jun 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 19:00 WIB
Cafe Minamdang. (Instagram/ kbsdrama)
Perbesar
Selain Seo In Guk, Cafe Minamdang juga dibintangi oleh Oh Yeon Seo, Kwak Si Yang, dan Kang Mina. Berikut sinopsis dan review singkat drakornya. (Instagram/ kbsdrama)

Liputan6.com, Jakarta Satu judul drama Korea baru tayang untuk slot drama Senin – Selasa, bertajuk Cafe Minamdang. Meski yang tayang barulah episode perdana pada Senin (28/6/2022), drakor yang dibintangi Seo In Guk ini langsung menarik perhatian penggemar drakor.

Salah satu buktinya adalah ratingnya yang cukup tinggi, rating cukup tinggi, 5,7 persen, menurut perhitungan Nielsen Korea. Angka ini membuat drakor tersebut cukup untuk membuatnya memimpin rating dalam slot tayangan yang sama dengannya.

Cafe Minamdang sendiri diangkat dari web novel bertajuk sama. Selain Seo In Guk, drakor ini juga dibintangi oleh Oh Yeon Seo, Kwak Si Yang, dan Kang Mina.

Sebenarnya apa yang menarik dari drakor Cafe Minandang yang bergenre komedi-misteri tersebut? Simak sinopsis drakornya berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dukun Palsu

Seo In Guk dalam Cafe Minamdang. (KBS2 via Soompi)
Perbesar
Seo In Guk dalam Cafe Minamdang. (KBS2 via Soompi)

Namanya Nam Han Joon (Seo In Guk). Penampilannya perlente dengan setelah jas rapi. Saat ia lewat, orang-orang menunduk memberi hormat. Ia adalah dukun. Tapi abal-abal. 

Namun Nam Han Joon bukanlah penipu biasa. Kata-katanya selalu berujung pada kebenaran. Tak heran ia lantas dikenal luas sebagai dukun, dan dipercaya banyak kliennya. 

"Keajaiban Yonghae-dong," begitu orang-orang biasa memanggilnya. 

Sumber kekuatan Nam Han Joon, adalah kejeliannya "membaca" identitas orang sebagai seorang mantan profiler. Ia dibantu oleh Gong Su Cheol (Kwak Si Yang) yang kuat dan juga si genius Nam Hye Jun (Kang Mi Na).


Sang Hantu

Cafe Minamdang. (KBS2 via Soompi)
Perbesar
Cafe Minamdang. (KBS2 via Soompi)

Di sisi lain, kepolisian setempat kedatangan satu sosok baru, Detektif Han Jae Hee (Oh Yeon Seo). Disangka anak baru, ternyata ia adalah legenda dari kantornya sebelum ini. Ia bahkan punya julukan yang terdengar mengerikan: Sang Hantu. 

Ada dua hal yang ia kejar mati-matian. Pertama adalah keadilan. Yang kedua, adalah sosok misterius di klipingan koran lama yang ia simpan baik-baik. 

Nasib membawanya bertemu dengan Nam Han Joon, membuat sang detektif curiga dengan sang dukun palsu.  


Review Cafe Minamdang

Episode perdana Cafe Minamdang memang baru memberi bocoran soal pondasi konflik drakor ini secara tipis-tipis. Namun bukan berarti drakor ini lantas jadi menjemukan. Justru sebaliknya. 

Bagian pertama drakor ini memperkenalkan para karakter dan tone drama dengan begitu efektif. Penokohan dalam drama ini dikemas dengan begitu apik. Tak cuma Nam Han Joon sang dukun palsu dan Han Jae Hee sang polwan tegas, karakter pendukung lain pun tak kalah charming.

Mulai dari Nam Hye Jun si hacker pemberani yang hidup berantakan, hingga para polisi yang penuh dengan lawakan. Bisa dibilang semua karakter dalam drama ini bersinar, dan kian menonjol dengan pengemasannya yang komikal.

Cafe Minamdang bisa disaksikan di KBS2 dan Netflix, dan episode barunya tayang tiap Senin dan Selasa malam.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya