5 Rekomen Podcast di Noice yang Paling jadi Pusat Perhatian, Dijamin Bikin Baper

Oleh Aditia Saputra pada 27 Jun 2022, 14:50 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 21:31 WIB
Platform konten Noice menjadi perhatian menarik perhatian
Perbesar
Platform konten Noice menjadi perhatian menarik perhatian

Liputan6.com, Jakarta Mendengarkan podcast atau konten audio, jadi pilihan menarik bagi masyarakat muda, khususnya Gen-Z menikmati screenless moment mereka. 

Beragam konten audio menyenangkan dinikmati tanpa harus melihat screen, sambil bekerja, belajar, memasak, menyetir atau saat commuting di perjalanan menuju kantor atau rumah. 

Tentunya menjadi opsi menarik juga bagi mereka yang lelah mata setelah seharian WFH (Work From Home) dengan melihat layar laptop atau yang akrab disebut screen fatigue. 

Tidak hanya topik seputar talkshow hal-hal yang viral, topik bergenre romantis dan ‘galau’ yang membahas hubungan, percintaan, persahabatan, hingga kehidupan juga jadi salah satu favorit pendengar podcast di Noice, platform konten audio karya anak bangsa. Galau tapi gengsi cari teman curhat? Simak deretan 5 podcast yang hadir di Noice di bawah ini. Dijamin bikin baper!

 


1. Suara Ibra

Sebuah podcast dari Ibra, konten kreator asal Berau, Kalimantan Timur, yang akan bercerita segala hal dari lubuk hatinya yang terdalam. Terkenal dengan podcast monolognya yang membahas soal hidup, cinta dan persahabatan yang banyak dikutip di media sosial ini, Ibra kini hadir dengan podcast Suara Ibra secara eksklusif di Noice dengan episode baru yang tayang setiap hari Sabtu di aplikasi Noice.

Siapa sangka, di balik kesuksesannya dengan konten-konten romansa miliknya ini, Ibra ternyata memproduksi podcastnya dari dalam lemari demi mendapatkan rekaman suara yang super jernih. Hal ini menunjukkan bahwa produksi podcast ternyata sangat mudah dan simple.

 


2. Depresi Remaja

Mengudara di Noice sejak April 2020, podcast ‘Depresi Remaja’ yang dipandu oleh Jihan, merupakan sebuah monolog yang membahas seputar kesehatan mental dan isu-isu sosial terkini yang sedang marak di kalangan remaja. Jihan yang juga seorang remaja, tertarik menyuarakan topik kesehatan mental untuk memberikan dukungan mental bagi para remaja yang membutuhkan serta secara tidak langsung membangun kesadaran publik mengenai isu inilewat podcastnya. 

Tidak sampai disitu, Jihan juga tidak sungkan membuka ruang obrolan bersama para pendengarnya via DM untuk memberikan dukungan sebagai sesama remaja. Podcast Depresi Remaja bisa dinikmati episode barunya setiap Senin dan Kamis di aplikasi Noice.

 


3. Bersorak Bahagia

Podcast Bersorak Bahagia membahas seputar perjalanan hidup tentang menemukan makna diri, cinta, emosi, dan ketulusan hati. Mari temukan bahagiamu bersama Biru, host dari podcast ini. 

Segala hal yang dibahas sangat relatable dengan kehidupan dan perasaan yang kita alami sehari-hari, yang kita rasakan dari kita kecil hingga dewasa. Dari cinta pertama, hingga patah hati. Dengarkan episode terbaru dari ‘Bersorak Bahagia’ di setiap hari Selasa dan Sabtu.

 


4. Hati Suri

Melalui podcast Hati Suri, Aya Canina, yang juga seorang penulis, akan berbagi perasaan, pengalaman, dan perspektifnya tentang bagaimana menyembuhkan diri dari kesedihan dan keresahan dalam hidup. 

Suara Aya yang menenangkan, membuat semua yang mendengarkan podcast ini bisa merasakan aura positif dari apa yang disampaikan. Podcast ini menyebarkan pesan tentang bagaimana mengatasi pasang surut kehidupan dan pentingnya ketenangan pikiran untuk bisa mengembalikan harapan dan kebahagiaan kita.

 


5. Dear Jerome

Dengan hampir 10 juta subscribers di YouTube, Jerome Polin, seorang influencer dan bintang akan debut podcast perdananya Dear Jerome, di Noice. Jerome akan mendengarkan berbagai curhat dari banyak orang dan memberikan pendapat serta solusi terkait masalah ataupun cerita yang diungkapkan dalam tiap episode dengan gaya khas-nya yang ceria. Dalam setiap episodenya, Jerome akan membacakan berbagai curhatan Paranoice - sebutan bagi para pendengar setia Noice, yang dihubungi lewat sambungan telepon dan bahkan beberapa pendengar bisa berkesempatan untuk ngobrol langsung bersama Jerome. 

Selain via telepon, Paranoice dan fans Jerome juga bisa berinteraksi dan curhat melalui akun Instagram @dearjerome_noice dan berbagai curhatan yang masuk akan dikurasi sebelum dibacakan oleh Jerome dalam podcast yang tayang setiap hari Rabu ini. 

Semakin banyak pilihan podcast yang bisa didengarkan di aplikasiNoice untuk dinikmati di kala senggang,dengan ditemani secangkir teh hangat sambil kontemplasi pilihan dan makna hidup. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya