Link Nonton dan Sinopsis Episode Baru Drama Korea Cleaning Up, Kerjasama Apik Petugas Kebersihan

Oleh Isyhari Maheswar pada 27 Jun 2022, 19:20 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 19:20 WIB
Link Nonton Drama Korea Cleaning Up
Perbesar
Negeri Ginseng baru saja kedatangan drama Korea terbaru berjudul Cleaning Up. Berikut sinopsis dan link nonton episode terbarunya di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Industri serial televisi Korea kembali kedatangan drama terbarunya yang berjudul Cleaning Up. Di negara asalnya, drakor yang satu ini rilis pertama kali pada 4 Juni 2022 lalu. Kisah yang diangkat adalah adanya kejahatan di dalam sebuah perusahaan yang kemudian didengar oleh beberapa petugas kebersihan yang bekerja di sana.

Tokoh utama yang karakternya menjadi pusat cerita antara lain adalah aktris cantik Yum Jung Ah, Jeon So Min, Kim Jae Hwa, aktor Lee Moon Saeng, hingga Na In Woo. Drama Korea Cleaning Up ini diadaptasi dari sinetron televisi asal Inggris dengan judul sama yang pernah tayang pada 2019.

Di Korea, drakor dengan sedikit sisipan dark comedy di beberapa adegannya ini tayang di kanal JTBC. Sementara di Indonesia, penonton bisa menyaksikannya melalui aplikasi Vidio. Sebelum mendapatkan link nonton dramanya, berikut ini sinopsis Cleaning Up episode baru yang ke-8.


Perkelahian karena Sebuah Ponsel

Link Nonton dan Sinopsis Drama Korea Cleaning Up
Perbesar
Nonton episode terbaru drakor Cleaning Up lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia di Vidio. (Dok. Vidio)

Pembukaan drakor Cleaning Up dimulai dari perkelahian antara petinggi perusahaan dengan salah satu petugas kebersihan di toilet. Mereka berdua adalah Jan Di (Jang Shin Young) dan Young Mi (Yum Jung Ah).

Perkara yang menjadi penyebabnya adalah sebuah ponsel yang di dalamnya berisi sebuah bukti tentang kejahatan-kejahatan yang telah dilakukan oleh perusahaan sekuritas. Hingga suatu hari kabar ini bocor kepada tiga petugas kebersihan.

Karena bermimpi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, para petugas ini mengambil kesempatan untuk membongkar kasus yang ada agar bisa mendapatkan keuntungan demi nasib mereka.

Tidak hanya berdua saja, seorang pria yang merupakan bawahan Jan Di tiba-tiba melihat pertengkaran bos dan petugas kebersihan itu. Ia yang mencoba memisahkan mereka dengan berbagai cara akhirnya berhasil.

Sesampainya di ruangan sang bos, bawahan Jan Di memperingatkan atasannya itu untuk tidak melakukan tindakan yang justru membahayakan langkah mereka. 


Bantuan Petugas Lain

Cerita drama Korea Cleaning Up tidak selesai di sana. Kesal karena tidak berhasil mendapatkan ponsel yang berisikan barang bukti itu, Jan Di kemudian memanggil petugas kebersihan lainnya yang diketahui berteman dengan Young Mi. Dia adalah Ahn In Kyung (Jeon So Min).

Jan Di percaya bahwa Young Mi pasti menceritakan tentang telepon genggam tersebut kepada Ahn In Kyung. Dengan bermodalkan gertakan dan ancaman, Jan Di mulai menginterogasi In Kyung. Karena takut dilaporkan ke polisi, In Kyung memberitahukan bahwa Young Mi memang memiliki ponsel tersebut dan menyimpannya di sebuah ruangan.

Ahn In Kyung menambahkan bahwa dirinya tidak bisa mengakses ruangan tersebut dengan alasan dikunci. Jan Di pun menawarkan untuk bekerja sama agar bisa mendapatkan ponsel tersebut. Lantas, apakah In Kyung dengan mudahnya menerima ajakan tersebut?


Link Nonton Cleaning Up di Vidio

Link Nonton dan Sinopsis Drama Korea Cleaning Up
Perbesar
Saksikan Drama Korea Cleaning Up (2022) di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Serial drama ini sudah menyentuh episode yang ke-8. Di Korea sendiri, Cleaning Up tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 malam waktu setempat. Sementara untuk penayangannya di Indonesia, khususnya di layanan streaming Vidio, drakor ini tayang setiap Minggu dan Senin. 

Untuk menyaksikannya cerita terbarunya, Anda bisa nonton langsung melalui link berikut ini, drama Korea Cleaning Up sub Indo. Setiap episodenya sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Ayo download aplikasi Vidio sekarang untuk bisa nonton drama Korea terbaru lainnya yang sedang tayang.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya