Sukses

Hati Andien Remuk Melihat Seorang Ibu yang Membutuhkan Ganja Medis Untuk Pengobatan Anaknya

Andien ceritakan pengalamannya bertemu seorang ibu yang membutuhkan ganja medis demi pengobatan anaknya yang mengidap cerebral palsy atau lumpuh otak.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Andien untuk pertam akalinya berolahraga saat momen care free day (CFD), setelah dua tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Namun ada yang mencuri perhatian pelantun "Sahabat Setia" saat dirinya berada di Bunderah Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Di sana Andien melihat seorang ibu yang membawa poster bertuliskan "TOLONG ANAKKKU BUTUH GANJA MEDIS”. Tanpa basa-basi Andien langsung menghampiri menghapiri ibu tersebut yang bernama Santi. Tak sendiri, Santi membawa serta anaknya ikut di CFD.

"Ketemu ibu tersebut dengan posternya, begitu saya dekati langsung nangis,” tulis Andien di Instagram Story-nya, Minggu (26/6/2022).

Ternyata ibu tersebut membutuhkan hal itu demi penyembuhan anaknya bernama Pika yang mengidap cerebral palsy atau lumpuh otak.

"Pengidap cerebral palsy yang katanya sebenarnya paling efektif terapi pakai CBD oil," tulis Andien.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia

Namun sayangnya ganja di indonesia masih sangat terlarang di Indonesia bahkan masuk narkotika golongan satu. Bila saja bukan di Indonesia pasti ibu Santi akan dengan mudah mendapatkan apa yang diinginkan.

"Not a coincidence @diegoyanuar.. If only mereka nggak tinggal di Indonesia.. Anak-anak seperti ini bisa pasti lebih banyak tertolong,” lanjut Andien.

3 dari 4 halaman

Remuk

Andien berusaha menangkan sang ibu agar tabah menghadapi permasalahnnya. Andien merasakan hatinya hancur melihat seorang ibu yang berjuang demi kesembuhan anaknya.|

“Remuk hatiku huhuhu,” tulis Andien lagi.

4 dari 4 halaman

Kirim Surat ke MK

Rencannya ibu tersebut akan mengirimkan surat ke Mahkamah Agung agar anaknya mendapatkan ganja medis untuk penyembuhan penyakit yang dideritanya. Dalam tulisannya, sang ibu mengaku sudah dua tahun berjuang mendapatkan Ganja Medis namun tak kunjung behasil.

"Katanya ibu itu mau ke MK ngirim surat ini,” tutur Andien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.