Dito Mahendra Bantah Tudingan Meneror serta Merusak Rumah dan Salon Nikita Mirzani

Oleh Sapto Purnomo pada 27 Jun 2022, 10:20 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 10:20 WIB
Nikita Mirzani Berikan Keterangan Terkait Penjemputan Paksa Polisi
Perbesar
Dituding melakukan teror dan perusakan terhadap rumah dan salon Nikita Mirzani pihak Dito Mahendra membantahnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani belakangan ini kerap mendapatkan teror dari orang tak dikenal. Awalnya janda tiga anak itu mendapatkan kiriman bunga yang seolah-olah dikirim oleh mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono.

Setelah itu, rumah serta salon miliknya juga sempat dirusak lantaran dicoret-coret. Nikita Mirzani menduga semua itu dilakukan oleh Dito Mahendra, untuk membuat hidupnya tak nyaman.

Namun pernyataan itu dibantah oleh Yafet Rissy selaku kuasa hukum Dito Mahendra. Ia menyebut kliennya tidak pernah melakukan apa yang telah dituduhkan oleh Nikita Mirzani.

"Kita tidak ada melakukan hal seperti itu, kita tidak melakukan. Jadi kita membantah keras tuduhan-tuduhan itu," tegas Yafet Rissy saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu, 25 Juni 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tanyakan Bukti

Sosok Dito Mahendra, Pria yang Diduga Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi
Perbesar
Rumah Nikita Mirzani didatangi polisi, nama kekasih Nindy Ayunda terseret. (Sumber: Instagram/nikitamirzanimawardi_172/nindyayunda)

Jika memiliki bukti, Yafet Rissy mempersilahkan Nikita Mirzani melaporkan masalah ini ke polisi. Apalagi setiap warga negara berhak melaporkan permasalahannya kepolis bila dirinya merasa terancam.

"Kan kita juga tidak tahu barang-barang itu dari mana ya," terang Yafet Rissy.

"Kalau Saudara Nikita Mirzani merasa memiliki peluang atau bukti silahkan mengambil langkah-langkah hukum yang dianggap perlu untuk itu," sambungnya.


Fitnah

Nikita Mirzani Berikan Keterangan Terkait Penjemputan Paksa Polisi
Perbesar
Aktris Nikita Mirzani memberikan keterangan pers di kediamannya, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Nikita Mirzani menjelaskan penjemputan paksa oleh pihak kepolisian Polresta Serang terkait kasus pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namu jika tidak bukti dan hanya tuduhan belaka, apa yang diucapkan Nikita Mirzani bisa menjadi bumerang buat dirinya sendiri. Sebab hal itu bisa membuat dirinya terjerat hukum karena telah memfitnah dan mencemarkan nama baik orang lain.

"Jadi jangan sembarangan menuduh, berbahaya sekali, menjadi fitnah, jadi pencemaran nama baik," katanya.


Laporan Polisi

Sosok Dito Mahendra, Pria yang Diduga Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi
Perbesar
Rumah Nikita Mirzani didatangi polisi, nama kekasih Nindy Ayunda terseret. (Sumber: YouTube/Mrs. Zaeni Sitepu)

Diketahui Nikita Mirzani dilaporkan oleh Dito Mahendra ke Polresta Serang, Banten atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan dibuat Dito Mahendra pada 16 Mei 2022 lantaran dirinya disebut penipu oleh mantan istri siri Dipo Latief.

Merasa tak kenal secara pribadi dengan Nikita Mirzani, Dito Mahendra memilih untuk memperkarakan hukum ucapan Nikita Mirzani di Instagram-nya.

infografis motor listrik
Perbesar
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya