Sukses

Lagu Terbaru Mark Pattie Berjudul Your Eyes Kental Nuansa Pop 80-an, Diciptakan Komposer Ria Prawiro

Mark Pattie meluncurkan single terbaru berjudul “Your Eyes”

Liputan6.com, Jakarta - Nuansa pop di era 80-an langsung terbayang pertama kali mendengar single musik terbaru Mark Pattie berjudul "Your Eyes". Di lagu tersebut, Mark Pattie menyisipkan alunan lagu khas Bobby Caldwell dan Peabo Bryson.

"Karakter musik kali ini sesuai selera saya yang memang suka dengan musik 80-an. Saya suka mendengar Bobby Cadwell dan Peabo Bryson," kata Mark Pattie di sela-sela jumpa pers peluncuran lagu terbarunya di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mark Pattie mesti melakukan perubahan pada gaya menyanyinya di lagu ciptaan Ria Prawiro. Oleh karena itu, karya musik terbarunya ini berbeda dengan dua single sebelumnya yakni "Tetap Cinta" dan "Sepanjang Nafas" yang dirilis di masa pandemi Covid-19.

"Pola penaklukan untuk saya bernyanyi juga berbeda. Ada teknik falsetto yang saya mainkan," Mark Pattie menjelaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Cinta yang Agung

Ria Prawiro, penulis lagu terbaru Mark Pattie, mengaku terinspirasi mengenai kisah cinta dari orang-orang dekatnya saat membuat lagu "Your Eyes".

"Sesungguhnya klise, tapi ini mengukap kisah cinta yang agung. Ini bukan pengalaman cinta saya. Ini pengalaman orang di circle saya," kata Ria Prawiro, ditemui di tempat yang sama.

Judul Your Eyes dipilih Ria, karena jika mengurut pepatah lama, cinta selalu turun dari mata ke hati. "Mata lebih memancarkan sosok kejujuran dibanding kata-kata yang terucap lewat mulut. Dan dalam setiap keindahan, akan ada mata yang memperlihatkan kebenaran," Ria Prawiro menambahkan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dibalut Elemen Elektronik

Juan Mandagie, arranger musik di lagu terbaru Mark Pattie, merasa nuansa pop era 80-an sangat cocok dimasukkan ke dalam lagu "Your Eyes".

Malahan, kata Juan, ada campuran musik elektronik yang membalut nuansa pop 80 yang ada di lagu baru Mark Pattie.

"Saya bumbui dengan lebih ada elemen elektroniknya yang terdengar dari synthesiser," kata Juan. Pilihan pada penggarapan musik 80-an, menurut Juan, karena ia bersama Mark Pattie maupun Ria Prawiro, berasal dari pengagum musik yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Pecinta Musik 80-an

"Kami sama-sama penggagum musik 80-an, di mana zaman itu kekuatan vokal penyanyi masih menjadi prioritas utama. Kalau rekaman harus benar tidak boleh fals, dan kalau salah harus diulang dari awal," Ria Prawiro menerangkan.

Juan menyebut generasi hari ini sejatinya juga mendengar musik 80-an. Ia menyebut contoh musik dari barat seperti Bruno Mars dan Niki. Ia yakin, lagu ciptaan Ria Prawiro yang sudah banyak menelurkan hit, bisa dinikmati generasi milenial.

"Saya yakin milenial pasti bisa menikmati lagu Your Eyes-nya Mark Pattie. Karena nuansa 80-an bisa dinikmati oleh lintas generasi," Juan menuturkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.