Raffi Ahmad Beberkan Alasan Datangkan Ronaldinho ke Indonesia

Oleh Hernowo Anggie pada 26 Jun 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 13:30 WIB
Raffi Ahmad mendatangkan pesepakbola legendaris Brasil, Ronaldinho, ke Indonesia (https://www.instagram.com/p/CfNexVSscMR/)
Perbesar
Raffi Ahmad mendatangkan pesepakbola legendaris Brasil, Ronaldinho, ke Indonesia (https://www.instagram.com/p/CfNexVSscMR/)

Liputan6.com, Jakarta - Pesepakbola legendaris Brasil, Ronaldinho, kini sedang berada di Indonesia. Kedatangan pesepakbola yang pernah merumput bersama Barcelona dan AC Milan ini ke Tanah Air juga karena peran Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad diketahui menjadi salah satu pihak yang berperan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Ia beralasan, membutuhkan kehadiran Ronaldinho sebagai bagian dari misinya menggairahkan lagi sepakbola Indonesia.

Suami Nagita Slavina ini menyadari kedatangan bintang sepakbola besar seperti Ronaldinho ke Indonesia, bisa membuka mata dunia menyoal sepakbola di Tanah Air. Tentunya, Raffi Ahmad berharap ada efek positif dari kedatangan sang mega bintang sepakbola itu.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran dia, membuat lebih percaya lagi orang-orang di luar sana," kata Raffi Ahmad ditemui di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, 25 Juni 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mendatangkan Bintang Sepakbola Lain

Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC Bersama Ronaldinho
Perbesar
Ronaldinho (tengah) berfoto sambil memegang Jersey Rans Nusantara FC bersama Raffi Ahmad (kanan kedua), Rudy Salim (kanan), Dito Ariotedjo (kiri kedua), dan Roofi Ardian saat Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC bersama Ronaldinho di Menara Mandiri Level 9, Sudirman, Jakarta, Jumat (24/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Raffi Ahmad berharap kedatangan Ronaldinho bisa menarik minat bintang sepakbola mancanegara lainnya untuk berkunjung ke Indonesia.

Tentunya, kata Raffi Ahmad, para bintang sepakbola itu tak cuma datang dan bertemu penggemarnya, tapi juga bergabung dengan klub-klub sepakbola di liga profesional Indonesia.

"(Bintang sepakbola) dari negara-negara di luar negeri dan bintang-bintang dunia bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan lebih maju lagi," dia menjelaskan.


Main di Klub Indonesia

Raffi Ahmad Jemput Ronaldinho di Bandara Soetta
Perbesar
Sebelum keluar dari Terminal 3 Bandara Soetta, pemilik Rans Nusantara FC yakni Raffi Ahmad bersama Rudy Salim tiba lebih dulu untuk menyambut kedatangan Ronaldinho. (FOTO: instagram.com/raffinagita1717/)

Beberapa pesepakbola luar negeri juga diketahui ditransfer untuk bermain di klub Liga 1 Indonesia. Mereka antara lain dua punggawa tim nasional Republik Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik yang bermain untuk Persija Jakarta.

"Mudah-mudahan nantinya akan ada lagi. Sekarang juga sudah banyak juga pemain, berapa pemain bintang yang namanya cukup besar main di liga kita," Raffi Ahmad. 

"Mudah-mudahan akan banyak bintang yang lebih percaya lagi untuk bisa menjadikan Indonesia tempat mereka bernaung," bapak dua anak ini menambahkan.


RANS Nusantara FC

Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC Bersama Ronaldinho
Perbesar
Ronaldinho (kiri) bersama Rudy Salim (tengah) dan Raffi Ahmad (kanan) berfoto bersama dengan Jersey Rans Nusantara FC yang ditandatangani saat Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC bersama Ronaldinho di Menara Mandiri Level 9, Sudirman, Jakarta, Jumat (24/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kedatangan Ronaldinho sekaligus untuk memperkenalkan peluncuran jersey RANS Nusantara FC. Raffi Ahmad resmi memperkenalkan Ronaldinho sebagai bagian dari RANS Nusantara FC untuk turnamen mini jelang gelaran Liga 1 musim 2022/2023.

Laga Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC akan berlangsung pada 26 Juni 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Di mana klub besutan Rahmad Darmawan akan bertanding melawan Persik Kediri dan Arema FC.

Diakui oleh Raffi Ahmad, kedatangan Ronaldinho juga menjadi salah satu upaya membangkitkan euforia sepak bola Indonesia. Apalagi Indonesia dan dunia sempat mengalami pandemi Covid-19.

Infografis Kasus Pajak Pesepak Bola Dunia
Perbesar
Kasus Pajak Pesepak Bola Dunia
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya