Antar Rima Melati ke Peristirahatan Terakhir, Anak: Almarhumah Bisa Bertemu Suami Terkasih di Sana

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 26 Jun 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 10:30 WIB
Prosesi Pemakaman Aktris Senior Rima Melati
Perbesar
Peti jenazah aktris senior Rima Melati bersiap diturunkan ke liang lahat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022). Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (24/6). Sebelum meninggal dia sempat dirawat lantaran komplikasi dan infeksi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Rima Melati telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu (24/6/2022) sore. Prosesi pemakaman dihadiri keluarga dan sahabat.

Kepergian Rima Melati tentu saja meninggalkan duka bagi orang-orang terdekat yang ditinggalkannya. Namun di sisi lain, pihak keluarga juga merasa bahagia.

"Hari ini, kita semua berdoa, langit pun berduka, kita semua menangis, membawa almarhum ke liang lahat terakhir," ucap putra Rima Melati dan Frans Tumbuan, Aditya Tumbuan,dikutip dari KapanLagi 

"Sekaligus kita bahagia karena almarhumah bisa tenang, sudah bisa merasakan hilangnya penyakit, dan bertemu dengan suami terkasih di sana," dia menyambung pernyataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Maaf

Prosesi Pemakaman Aktris Senior Rima Melati
Perbesar
Kerabat dan keluarga meletakkan bunga di atas makam aktris senior Rima Melati di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022). Setelah prosesi pemakaman, keluarga dan kerabat meletakkan berbagai karangan bunga sebagai ucapan belasungkawa terakhir kepada Rima Melati. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aditya Tumbuan juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Rima Melati. Dia meminta agar kesalahan semasa hidup dapat dimaafkan.

"Bersamaan juga, saya mohon maaf atas nama almarhumah untuk dibukakan maaf sebesar-besarnya, jika almarhumah pernah melakukan kesalahan, kekurangan, kekhilafan saya atas nama keluarga mohon maaf sebesar-besarnya," ucapnya.


Utang Piutang

Terakhir, pihak keluarga menyinggung soal utang piutang yang mungkin belum diselesaikan oleh Rima Melati.

"Satu hal lagi, sebelum saya selesaikan ini, saya mohon jika ada utang piutang, kesalahan yang masih harus diselesaikan, saya Aditya Tumbuan mewakili keluarga, jadi tempat di mana kalian bisa datang ke saya dan kita selesaikan secara baik-baik," tuturnya.


Kepergian

Seperti diketahui, Rima Melati menjalani perawatan sejak Mei 2022 lalu. Namun, pada awal Juni, peraih Piala Citra harus menjalani perawatan di ruang ICU.

Dan pada Kamis (23/6/2022), pemilik nama asli Marjolien Tambajong pada pukul 15.14 WIB mengembuskan napas terakhirnya.

Infografis Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona
Perbesar
Infografis Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya