Sukses

Langit Berduka, Hujan Warnai Prosesi Pemakaman Rima Melati

Liputan6.com, Jakarta Setelah disemayamkan, jenazah Rima Melati dimakamankan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu (24/6/2022). Prosesi pemakaman aktris senior ini diiringi hujan deras.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan keluarga, Aditya Tambunan, berterima kasih kepada pihak keluarga dan sahabat yang mengantar Rima Melati ke peristirahatan terakhirnya.

"Saya mewakili keluarga, hari ini ingin ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya buat segala perhatian, doa, support, apapun itu terhadap almarhumah Rima Melati," kata Aditya Tumbuan saat membacakan pidato pemakaman ibundanya dikutip dari KapanLagi

"Banyak di antara kita semua di sini menyaksikan betapa kita semua sayang, kita semua cinta dan care terhadap almarhumah. Begitu besar perbuatan baik sosial, keramahtamahan yang almarhumah pernah jalankan," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langit Berduka

Hujan yang turun pada saat itu menjadi tanda bahwa tak hanya keluarga yang berduka atas kepergian Rima Melati untuk selamanya.

"Hari ini, kita semua berdoa, langit pun berduka, kita semua menangis, membawa almarhum ke liang lahat terakhir. Sekaligus kita bahagia karena almarhumah bisa tenang, sudah bisa merasakan hilangnya penyakit, dan bertemu dengan suami terkasih di sana," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Maaf

Aditya Tambunan juga menyampaikan permintaan maaf atas nama ibundanya. Dia berharap kesalahan Rima Melati semasa hidup dapat dimaafkan.

"Saya mohon maaf atas nama almarhumah untuk dibukakan maaf sebesar-besarnya, jika almarhumah pernah melakukan kesalahan, kekurangan, kekhilafan saya atas nama keluarga mohon maaf sebesar-besarnya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Kepergian

Seperti diketahui, Rima Melati menjalani perawatan sejak Mei 2022 lalu. Namun, pada awal Juni, aktris peraih Piala Citra ini harus menjalani perawatan di ruang ICU.

Dan pada Kamis (23/6/2022), aktris bernama asli Marjolien Tambajong mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 15.14 WIB 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.