Ahmad Dhani Perkenalkan Aplikasi Dewa 19 Karaoke, Bisa Nyanyi Sepuasnya di Handphone

Oleh Aditia Saputra pada 25 Jun 2022, 12:20 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 16:52 WIB
Ahmad Dhani bersama rekannya yang bernama Indra Muhammad Putra
Perbesar
Ahmad Dhani bersama rekannya yang bernama Indra Muhammad Putra

Liputan6.com, Jakarta Kiprah musisi Ahmad Dhani di dunia musik memang tak perlu diragukan lagi. Selain sebagai anak band, pencipta lagu, dan produser, suami Mulan Jameela itu baru saja membuat sebuah terobosan baru dengan mengenalkan sebuah aplikasi bernama Dewa 19 Karaoke.

Aplikasi Dewa 19 Karaoke ini berada di bawah bendera Dewa 19 Corporation. Dengan adanya aplikasi ini memungkinkan para fans untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 melalui ponselnya masing-masing.

Ahmad Dhani juga bekerja sama dengan rekannya yang bernama Indra Muhammad Putra. Sejatinya, Dewa 19 Karaoke untuk platform android sudah dirilis sejak bulan Maret lalu, dan kali ini juga dirilis untuk versi iOS juga.

"Alhamdulillah Dewa 19 berhasil megeluarkan aplikasi karaoke yang sudah bisa diunduh di HP. Founding fathernya kita berdua, ini ada temen saya Indra Muhammad Putra. Saya hanya menyumbang ide saja sih, secara teknis kita harus bertanya kepada Mas Indra Putra," ujar Ahmad Dhani seperti dilihat di kanal Youtube Video Legend di YouTube, Sabtu, (25/6/2022).

 


Minus One

Ahmad Dhani (Kapanlagi.com)
Perbesar
Ahmad Dhani (Kapanlagi.com)

Dalam penjelasannya, Indra Putra mengatakan di aplikasi ini para baladewa (sapaan penggemar Dewa 19), bisa menikmati lagu-lagu idolanya mulai dari ciptaan awal sampai yang terbaru. Lagu yang disediakan sendiri merupakan minus one, alias instrumen saja tanpa part vokal.

"Di Youtube nggak ada karaokenya. Kalau di sini bisa karaoke karena musiknya minus one. Mixing dan mastering musiknya sama seperti yang Dewa 19 bawakan. Jadi, seperti benar-benar Dewa 19 sedang nyanyi," ujar Indra.

 


Harga yang Murah

Ahmad Dhani (Kapanlagi.com)
Perbesar
Ahmad Dhani (Kapanlagi.com)

Lebih jauh, Indra dan Dhani pun membahas tentang keuntungan yang didapat oleh Dewa 19 dalam proyeknya kali ini. Meski aplikasi diunduh secara gratis, namun nantinya para Baladewa bisa membeli paket-paket lagu dengan harga yang sangat terjangkau.

"Donwloadnya gratis, cuman ada paket-paketnya. Nah paket yang paling murah yang bisa dibeli oleh para Baladewa itu Rp 5000 rupiah. Dulu waktu soft launching Rp 35.000, tapi ada penyesuaian setelah ada masukan-masukan. Mereka dapat menikmati musik-musik eksklusif dari Dewa 19 alias lagu-lagu yang tidak ada di manapun. Hanya lagu-lagu Dewa yang ada di aplikasi Dewa 19 Karaoke ini," jelas Indra.

 


Penyanyi Lain

Ayah Al, El Dul, Shafeea dan Ali ini mengatakan ada 300 lagu eksklusif dari Republik Cinta Management (RCM) dalam aplikasi tersebut. Dia mengklaim bahwa Dewa 19 Karaoke menjadi satu-satunya aplikasi menyanyi yang bisa dipindahkan ke televisi.

"Ada juga lagu-lagu dari penyanyi di label lain yang bekerja sama, sekitar 140 ribu lagu. Jadi, para pengusaha yang pengin buka rumah karaoke bisa pakai aplikasi ini tingga menyiapkan tempat, televisi, dan sound system yang keren," pungkas Ahmad Dhani.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya