Vidi Aldiano Konser Di Metaverse, Bisa Jago Dance Padahal Aslinya?

Oleh Aditia Saputra pada 26 Jun 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 19:30 WIB
Vidi Aldiano
Perbesar
Vidi Aldiano merilis single baru "Dara" pada Februari 2022. (Foto: Dok. Instagram @vidialdiano)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Vidi Aldiano akan menggelar konser di metaverse. Ini merupakan pengalaman pertamanya melakukan konser secara virtual. Konser Virtual Vidi Aldiano di metaverse ini digelar sejak 10 Juni 2022 hingga 10 Juli 2022 mendatang.

Bagi Vidi Aldiano, konser metaverse ini merupakan sesuatu yang baru. Dirinya pun mengaku sangat antusias. Apalagi, dalam konser ini, suami Sheila Dara ini dibuatkan avatar dan kemudian tampil secara virtual.

"Ini jujur pertama kali gue konser di metaverse dan dibikinin avatar. Gue nggak cuman excited kemarin manggungnya, tapi juga nontonnya," kata Vidi Aldiano saat jumpa pers virtual, Jumat (24/6/2022).

 


Dance

Konser Metaverse Vidi Aldiano
Perbesar
Konser Metaverse Vidi Aldiano

Sebelumnya, konser virtual juga pernah dilakukan oleh Pusakata. Konser Pusakata sebagai bagian dari Telkom Metaverse Ecosystem pada 23 April 2022 hingga akhir Mei 2022 lalu, kali ini Telkom bersama Merchnesia akan kembali menggelar konser virtual solois Vidi Aldiano.

Hal yang membuat Vidi sangat antusias menyambut konsernya itu karena avatarnya dibuat jago dance.

"Gue agak khawatir begitu avatar gue dibikin jago dance, padahal sebenernya gue gak jago. Tapi harapannya bisa nular ke gue yaa," kata Vidi lantas tertawa.

 


Pemilihan

Konser Metaverse Vidi Aldiano
Perbesar
Konser Metaverse Vidi Aldiano

Sementara itu, Riva Perdana Sidi perwakilan dari Telkom Indonesia menjelaskan bahwa pemilihan Vidi Aldiano dibuatkan konser metaverse karena lagu-lagunya yang beragam.

"Vidi artis yang sempat buming diawal 2000an, kita mau mengajak penonton bernostalgia. Vidi menarik kita ajak ke metaverse karena lagunya beragam ya. Jadi di metaverse bisa dibuat naik turun ada melow ada groovy sampai happy," kata Riva.

 


Proses Panjang

Sementara itu untuk mendapatkan sosok Vidi Aldiano dalam metaverse ada proses panjang yang dilalui. Terutama untuk membuat gerakan ada mirip dengan penyanyi Nuansa Bening itu saat konser.

"Prosesnya cukup lumayan panjang, sekitar 2 bulanan dari kita record, ambil motionnya, karena itu asli dari Vidi. Proses lama itu mengavatarkan Vidi hingga akhirnya tersaji konser," katanya.

Sebagai informasi, Vidi Aldiano akan menggelar konser selama satu bulan dengan jadwal 4 kali dalam sehari, mulai dari jam 4 sore, 8 malam, 10 malam dan 12 tengah malam.

Virtual Concert Merchnesia at Metaverse merupakan bagian dari platform Telkom Metaverse Ecosystem, PT. Telkom Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya