Sukses

Sinopsis King Arthur: Legend of the Sword Tayang di TV Hari Ini, Balas Dendam Sang Putra Raja

Berikut sinopsis film King Arthur: Legend of the Sword, tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 26 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film King Arthur: Legend of the Sword dijadwalkan mengisi slot Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 26 Juni 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga bisa menonton film ini melalui live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis King Arthur: Legend of the Sword yang dirangkum Showbiz Liputan6.com, Minggu (26/06/2022).

King Arthur: Legend of the Sword bergenre aksi, fantasi dan petualangan yang rilis di bioskop pada Mei 2017. Film ini disutradarai oleh sineas asal Inggris, Guy Ritchie dan diangkat dari legenda Raja Arthur yang populer di Inggris.

Sejumlah bintang populer memperkuat film berdurasi asli 126 menit. Sebut saja, Charlie Hunnam, Jude Law, Eric Bana, Djimon Hounsou, dan Àstrid Bergès-Frisbey. Judul ini sejatinya akan menjadi franchise dengan total enam film.

Sayang, film ini merugi saat tayang di bioskop. Dari perkiraan modal 175 juta dolar Amerika Serikat, box office-nya hanya terkumpul 148,7 juta dolar. Alhasil, batal dibuat kelanjutannya. Seperti apa jalan cerita King Arthur: Legend of the Sword?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemberontakan

Penyihir Mordred dan pasukannya ingin menguasai kastil Camelot. Tapi Uther Pendragon Raja Britons, berhasil mencegah Mordred dan memenggal kepalanya dengan pedang sakti dari Merlin. Sayangnya, Uther malah dikhianati oleh adiknya sendiri, Vortigern.

Vortigern membunuh Uther dan istrinya, Igraine. Arthur, anak Uther dan Igraine, selamat berkat kabur naik kapal, dan dibesarkan seorang wanita malam. Ia tumbuh jadi pemuda yang tangguh dan preman jalanan. Namun saat malam, ia sering mimpi buruk ketika orangtuanya dibantai. Arthur tak mampu mengingat sosok yang menghabisi orangtuanya.

 

3 dari 5 halaman

Pedang

Sementara itu, Vortigern memimpin Briton dengan kejam dan mengerahkan seluruh sumber daya untuk membangun menara dengan kastil. Ditemukan sebuah pedang di area kastil tapi tak ada yang bisa mengambilnya.

Arthur mencoba dan berhasil mencabut pedang, tapi lantas pingsan. Vortigern menahan Arthur. Ia berencana menguasai pedang sebelum membunuh Arthur.

4 dari 5 halaman

Penyihir

Seorang penyihir yang mengaku pembantu Merlin menghadap pada Bedivere, bekas jenderal era kepemimpinan Uther. Penyihir membuat pengalihan sementara anak buah Bedivere membebaskan Arthur. Arthur tak percaya bahwa dirinya harusnya menjadi raja.

Penyihir dengan kekuatannya menunjukkan gambaran ketika Vortigern membunuh orangtuanya. Terungkap pula bahwa Vortigern yang mengompori Mordred untuk melakukan pemberontakan di awal film.

Arthur pun terpicu untuk membalas dendam. Namun bukan perkara mudah, karena Vortigern telah menghimpun kekuatan di menara yang dibangunnya. Bagaimana cara Arthur mengalahkan Vortigern?

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.