Sukses

Sinopsis Billionaire Boys Club Tayang di TV Hari Ini: Ingin Cepat Kaya Berujung Petaka, Berdasarkan Kisah Nyata

Berikut sinopsis film Billionaire Boys Club tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 25 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Billionaire Boys Club dijadwalkan tayang dalam slot program Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 25 Juni 2022 mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menontonnya melalui live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Billionaire Boys Club yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (25/06/2022).

Billionaire Boys Club bergenre drama kriminal yang rilis untuk video on demand pada Agustus 2018. Film ini diangkat dari kisah nyata. Tentang sekelompok anak muda di California Selatan, yang ingin melipatgandakan uang dengan skema ponzi pada era 1980-an. Sineas James Cox bertindak sebagai sutradara, juga menulis naskahnya bersama dengan Captain Mauzner.

Bintang muda rupawan memperkuat Billionaire Boys Club, sebut saja Ansel Elgort, Taron Egerton, Emma Roberts, dan Jeremy Irvine. Sayangnya, respons kritikus tak sebaik paras pemainnya. Film ini mendapat kritikan pedas terkait alur yang membosankan hingga dijuluki film kelas B.

Meski demikian, penampilan aktor senior Kevin Spacey mendapat pujian. Seperti apa jalan cerita Billionaire Boys Club?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cepat Kaya

Film ini dinarasikan oleh karakter Dean Karny (Egerton), salah satu pendiri Billionaire Boys Club yang kemudian menjadi rakus dan serakah. Karny yang lulusan Universitas Harvard bercita-cita jadi orang kaya. Ia pun menjual mobil mewah pada kelompok laki-laki muda, yang tinggal di Beverly Hills.

Dalam perjalanannya, Karny bertemu Joe Hunt (Elgort), mantan teman kampusnya yang culun dan kutu buku. Karny merasa Hunt berbakat melakukan bisnis.

3 dari 5 halaman

Iming-iming

Karny dan Hunt kemudian bekerja sama membuat bisnis investasi di bidang emas. Dengan penampilan yang necis, mereka meyakinkan pria kaya untuk menamam investasi pada Karny dan Hunt, dengan iming-iming keuntungan 50 persen.

Dengan cepat, penawaran investasi ini menjadi populer. Bukan lantaran hasilnya yang terbukti, melainkan janji manis Karny dan Hunt yang terdengar meyakinkan.

4 dari 5 halaman

Investor

Bisnis investasi ini menarik perhatian Ron Levin (Kevin Spacey), seorang pengusaha. Levin menawarkan diri jadi investor sekaligus mentor bagi Karny dan Hunt. Makin banyak menarik pengikut, kekayaan Hunt dkk. pun melambung.

Namun belakangan terungkap bahwa Levin seorang penipu dan menguasai uang yang masuk. Karny dan Hunt mencoba mempertahankan kerajaan bisnis mereka, di tengah para nasabah yang mempertanyakan nasib investasi mereka.

Konflik kian rumit hingga berujung pembunuhan. Insiden ini pun menjadi sorotan di Amerika pada era 1980-an.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.