Sukses

Ziva Magnolya Tarik Hikmah di Balik Peran Gadis Buta, Dari Rasa Syukur Hingga Empati ke Orang Lain

Produktivitas Ziva Magnolya di dunia seni peran kian tajam. Setelah membintang film Pulang, kini ia tampil dalam Sinar Untuk Genta bersama Naufal Samudra.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Ziva Magnolya di dunia seni peran menguat. Setelah membintangi film Pulang, pelantun “Peri Cintaku” kini beradu akting dengan Naufal Samudra dalam Sinar Untuk Genta.

Film ini karya sineas Hedy Suryawan yang akan tayang di platform streaming KlikFilm mulai 27 Juni 2022. Ziva memerankan Sinar si gadis buta sementara Naufal Samudra sebagai Genta.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (23/6/2022), Ziva Magnolya menyebut peran gadis buta memberinya banyak hikmah yang dikenang hingga kini.

“Ternyata memerankan gadis buta perlu pendekatan khusus, meresapi banget sampai rasanya lupa kalau saya bisa melihat. Setelah itu, astaga merinding banget,” kata Ziva Magnolya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahu Rasanya Bernapas

“Jadi makin bersyukur banget dikasih Tuhan kesempatan bisa melihat dunia ini bagaimana. Tahu rasanya bernapas, tahu rasanya memegang sesuatu. Itu hal-hal yang menurut kita mungkin sepele tapi enggak semua orang bisa melakukan itu,” imbuhnya.

Dengan kata lain, Ziva Magnolya berempati pada karakter Sinar. Di sisi lain, ia percaya di luar sana ada banyak Sinar-Sinar lain, yang layak mendapat empati dan kasih sayang. Hikmah lain, belajar bersyukur.

3 dari 4 halaman

Jadi Lebih Bersyukur

“Aku jadi lebih bersyukur dengan apa yang ada dalam diriku saat ini dan menghormati juga orang-orang yang kurang beruntung atau memiliki (kebutuhan) khusus. Berbeda dengan kita,” Ziva Magnolya menyambung.

Ia mengakui, peran Sinar tak akan bisa ditakhlukkan jika bukan Naufal Samudra lawan mainnya. Ini kali pertama Ziva Magnolya adu akting dengan sang aktor namun langsung klik.

 

4 dari 4 halaman

Serius Hingga Receh

“Ada beberapa orang yang sulit diajak diskusi dan mengobrol. Ini kita ngobrolin hal-hal yang enggak penting sekalipun karena seseru itu memang. Jadinya aku senang dengan Naufal, apa yang dia tahu di-share juga,” ia berbagi kesan.

“Obrolan paling serius soal pasangan. Kalau yang paling receh soal minuman teh dicampur dengan suplemen pencegah masuk angin ha ha ha,” Ziva Magnolya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.