Sukses

RM BTS Diisukan Siap Nikahi Kekasih, Big Hit Music Tolak Mentah-Mentah

RM BTS diklaim siap nikah pada usia 32-33 tahun, dalam perhitungan usia Korea. Agensi geram dengan isu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada angin tak ada hujan, RM BTS tiba-tiba diterjang gosip dirinya siap nikah. Dilansir dari Allkpop, Jumat (24/6/2022), isu ini berawal dari komunitas online dan disebarkan kembali oleh kanal YouTube Sojang yang kontroversial.

Sang pemilik kanal YouTube ini menyebarkan kembali rumor tersebut karena dulu komunitas daring itu telah membocorkan pernikahan Seo Taiji, sebelum hal ini diungkap ke publik. Disebutkan bahwa “calon mempelai wanita” mengaku kepada teman dekatnya bahwa ia akan dinikahi oleh pria bernama asli Kim Namjoon ini.

“Saya baru-baru ini menerima kabar dari sahabat dan hoobae (junior) yang 7 tahun lebih muda dari saya, bahwa dia akan menikahi RM. Dia lulus dari sekolah bergengsi dan keluarganya juga kaya. Saya meyakini dia bertemu RM di fanmeeting antara tahun 2014-2015," kata seorang warganet yang tak diketahui identitasnya.

Sang hoobae ini juga konon meminta warganet tersebut untuk merahasiakan soal pernikahan dengan personel BTS, yang tak diketahui detail waktu  maupun info lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3-4 Tahun Lagi

Diteruskan lagi bahwa konon RM siap naik altar pernikahan dalam 3-4 tahun ke depan. "Saat ditanya kapan ia (RM) ingin menikah, dia bilang pada usia 32 atau 33. Saat ini ia berusia 29 tahun, jadi itu berarti ia ingin menikah secepatnya," kata YouTuber tersebut, diwartakan Soompi

Sekadar informasi, dalam perhitungan usia internasional RM masih berumur 27 tahun dan akan ultah ke-28 pada September mendatang. 

Agensi BTS, Big Hit Music, langsung memberi tanggapan soal rumor ini. 

3 dari 4 halaman

Ambil Langkah Tegas

Tak lama setelah isu ini dipublikasikan, Big Hit Music merilis pernyataan tegas. "Rumor pernikahan RM BTS tak berdasar," kata perwakilan agensi di bawah HYBE tersebut. 

Tak cuma itu, mereka memastikan tak akan tinggal diam melihat isu ini mengemuka. "Kami akan terus mengambil langkah melawan rumot jahat yang bermula di YouTube," kata mereka. 

 

4 dari 4 halaman

Rumor Kekasih

Persis pada hari terakhir tahun 2021, RM juga sempat diisukan telah memiliki kekasih. Sebuah kanal YouTube mengunggah video yang menyebut sang leader BTS memiliki kekasih sejak 2019. RM disebut pernah mengunggah foto pudel yang sama dengan milik sang "kekasih." Keduanya juga dituding pernah berpose di satu galeri seni.

Rumor ini langsung dibantah RM maupun agensinya. 

"Ah ya, aku enggak kenal siapa orang ini sama sekali dan anjing pudel itu adalah milik temanku," kata dia, membantah salah satu "bukti" yang diajukan sang YouTuber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.