Heboh Kabar Chuu Loona Tinggalkan Agensi, BlockBerry Creative Ancam Ambil Langkah Hukum

Oleh Ratnaning Asih pada 24 Jun 2022, 10:40 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 10:40 WIB
Chuu Loona. (BlockBerry Creative via Soompi)
Perbesar
Chuu Loona belakangan ini memang dikabarkan berseteru masalah kontrak dengan BlockBerry Creative. (BlockBerry Creative via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Belakangan ini, posisi Chuu Loona di agensinya, BlockBerry Creative (BBC),  menjadi perhatian para penggemar K-Pop. Ia dirumorkan telah meninggalkan agensinya, dan bergabung dengan perusahaan yang baru.

BBC ternyata tak terima dengan beredarnya rumor tersebut, bahkan sampai mengancam akan mengambil langkah hukum. Dilansir dari Soompi, hal ini diungkap dalam pernyataan resmi mereka pada Kamis (23/6/2022) kemarin.

Di awal pernyataannya, mereka menyatakam semua anggota Loona bekerja keras dalam merilis mini album spesial untuk musim panas, Flip That.

“Kami ingin menyatakan bahwa BBC mengambil langkah hukum terkait isu apa pun yang akan mengganggu prosesya,” begitu pernyataan agensi K-Pop tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Belum Ada Pernyataan Resmi

Chuu Loona. (BlockBerry Creative via Soompi)
Perbesar
Chuu Loona. (BlockBerry Creative via Soompi)

"Sejumlah artikel membuat penggemar dan publik bingung, menyertakan pernyataan resmi pihak yang terkait, meski konten yang berkaitan dengan Chuu, salah satu anggota Loona, adalah tak berdasar," kata mereka. 

Mereka menegaskan bahwa pihak perusahaan maupun Chuu belum megeluarkan sikap resmi. 

"Sekali lagi kami menyatakan akan secara aktif menanggapi fakta yang tak benar atau artikel dan komentar sepihak yang merusak reputasi perusahaan dan para member," kata pihak agensi.


Ancaman Langkah Hukum

Chuu Loona. (BlockBerry Creative via Soompi)
Perbesar
Chuu Loona. (BlockBerry Creative via Soompi)

Tak tanggung-tanggung, mereka juga mengancam akan mengambil langkah hukum. 

"Kami ingin memberi tahu bahwa kami akan menanggapi dengan tegas interpretasi berbahaya yang dibesar-besarkan atau tindakan apa pun yang mendorongnya, unggahan dan komentar jahat yang melewati batas ekspresi opini secara umum, dengan impunitas," begitu BBC memungkasi pernyataannya.


Isu soal Chuu

Chuu belakangan ini memang dirumorkan berseteru masalah kontrak dengan BBC, hingga yang terakhir ia diisukan pindah agensi. 

Ia tetap berpartisipasi dalam sejumlah aktivitas Loona dalam beberapa bulan belakangan, termasuk Queendom 2 dan promosi album Flip That. Namun, Chuu tak akan bergabung dalam tur dunia Agustus mendatang karena jadwal yang bentrok.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya